<p>Ilustrasi Google Lens bisa terjemahkan teks dari screenshot/mobileandapps.com</p>

Google Lens Kini Bisa Terjemahkan Teks dari Screenshot Secara Otomatis

  • Google Lens kini bisa terjemahkan teks dari screenshot atau tangkapan layar secara otomatis atau langsung

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Kini Google Lens bisa menerjemahkan teks dari screenshot atau tangkapan layar secara langsung tanpa perantara. Dikutip dari Gizmochina, fitur terbaru dari Google Lens tersebut tersedia untuk Android 11+.

Tombol terjemahkan akan terlihat pada tangkapan layar, dan Anda hanya tinggal klik di atasnya, lalu Google Lens akan mendeteksi dan menerjemahkan teks yang diperlukan dengan cepat.

Google terus merilis inovasi yang terikat untuk membantunya mempertahankan keunggulannya di antara para pesaingnya. Selain menerjemahkan teks, Anda juga dapat menyalin teks pada tangkapan layar, yang kemudian dapat diunduh untuk akses offline atau dibagikan di aplikasi Google Translate atau jejaring sosial seperti Twitter atau Instagram.

Pengguna juga dapat mengunduh bahasa saat ini untuk akses offline dan juga dapat dengan cepat mengirimkan tangkapan layar ke aplikasi Google Terjemahan lengkap.

Tidak ada indikasi apakah fitur terjemahan Google Lens Screenshot baru juga akan tersedia di Android 10 atau yang lebih rendah. Fitur Google Lens terbaru tersebut juga telah diintegrasikan dengan versi web untuk fungsionalitas yang lebih baik.

Google Lens pertama kali diluncurkan di Google I / O 2017. Google Lens merupakan alat pengenalan gambar yang pertama kali terintegrasi dengan Asisten Google di Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Google Lens kemudian pada tahun 2018 terintegrasi dengan Google Foto untuk Pixel dan perangkat Android lainnya.

Aplikasi ini dirilis sebagai aplikasi mandiri di Play Store pada Juni 2018 dan per Januari tahun ini, dan hingga kini aplikasi tersebut telah mencatat lebih dari 500 juta unduhan.