<p>Google luncurkan fitur Entertainment Space, bikin tablet Android layaknya Google TV/theverge.com</p>

Google Luncurkan Entertainment Space, Bikin Tablet Android Layaknya Google TV

  • Google luncurkan fitur baru Entertainment Space, bikin tablet Android layaknya Google TV

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Baru-baru ini Google mengumumkan fitur barunya di tablet Android yang diberi nama Entertainment Space.

Seperti yang diketahui, tablet berbasis sistem operasi Android kini memang belum benar-benar tumbuh dalam popularitas selama beberapa tahun terakhir, sementara saingannya iPadOS Apple selalu mengalami peningkatan. Tampaknya Google ingin mengubahnya, dengan memperkenalkan ‘Entertainment Space’, fitur baru untuk perangkat tablet yang akan memudahkan pengguna untuk mengakses semua media dan hiburan di perangkat.

Selama setahun terakhir, lebih dari 30 persen pengguna sudah mulai menggunakan tablet Android dibandingkan dengan 2019, kata Google dalam sebuah posting blog yang telah dikutip dari HT Tech.

Dalam upaya untuk membuat perangkat ini lebih mudah digunakan dan ramah konten, Google kini telah memperkenalkan ‘Entertainment Space’ yang pada dasarnya adalah semacam peluncur untuk acara TV, film, video, game, dan buku yang Anda miliki di perangkat Anda.

“Setelah Anda masuk ke aplikasi langganan Anda, Entertainment Space akan menampilkan konten Anda di satu tempat dan disesuaikan untuk Anda. Dan jika Anda ingin berbagi tablet Anda, semua orang di keluarga dapat memiliki profil pribadi mereka sendiri, “kata isi blog tersebut, merujuk ke layanan seperti Google TV, YouTube, Twitch, Hulu, dan perangkat lain.

Aplikasi hiburan di tablet akan tersedia di tab Tontonan, yang sangat mirip dengan antarmuka Google TV atau PatchWall milik Xiaomi, tapi diperkecil untuk layar tablet.

Tak hanya itu, Entertainment Space juga memiliki tab untuk Buku, yang memungkinkan Anda untuk bisa membaca buku yang sudah Anda beli di Google Play Book.