GoTo Financial serahkan donasi Rp31 Miliar melalui aplikasi Gopay.
Fintech

Gopay Bagi Donasi Rp31 Miliar Sepanjang Ramadan

  • Donasi ini menjadi bagian dari inisiatif "Berbagi Kebaikan GoTo" yang dilaksanakan dari 12 Maret hingga 11 April 2024. Dari jumlah tersebut, Rp30 miliar berasal dari sumbangan pengguna GoPay melalui platform ini dan disalurkan melalui berbagai lembaga amil zakat. Sementara itu, Rp1 miliar berasal langsung dari GoPay.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Selama bulan Ramadan tahun ini, GoPay, sebagai bagian dari ekosistem digital PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp31 miliar. 

Donasi ini menjadi bagian dari inisiatif "Berbagi Kebaikan GoTo" yang dilaksanakan dari 12 Maret hingga 11 April 2024. Dari jumlah tersebut, Rp30 miliar berasal dari sumbangan pengguna GoPay melalui platform ini dan disalurkan melalui berbagai lembaga amil zakat. Sementara itu, Rp1 miliar berasal langsung dari GoPay.

Hans Patuwo, Group Chief Operating Officer GoTo, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengguna GoPay yang telah berpartisipasi dengan antusias dalam program ini. Ia mengatakan, 

Hans mengatakan bahwa GoTo berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui teknologi. Program 'Berbagi Kebaikan' yang dijalankan selama Ramadan.

“GoTo selama ini telah dekat dengan keseharian masyarakat, mendukung masyarakat menjalani keseharian, termasuk menjadi pilihan untuk berdonasi dengan GoPay. Melalui program Berbagi Kebaikan, donasi yang disalurkan pengguna melalui GoPay mencapai Rp30 miliar. Selain donasi dari pengguna, GoPay juga mendonasikan dana sebesar Rp1 miliar,” ujar Hans melalui pengumuman yang diterima TrenAsia, Rabu, 24 April 2024.

Selain itu, Hans mengungkapkan bahwa penyaluran zakat dan donasi melalui GoPay meningkat sekitar 50% dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya. 

Donasi yang dikumpulkan dari pengguna GoPay telah disalurkan melalui berbagai lembaga amil zakat, sedangkan sumbangan Rp1 miliar dari GoPay telah didistribusikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). 

Baca Juga: Perbedaan 3 Jenis Rekening Gopay Tabungan by Jago

Dana ini digunakan untuk renovasi musholla, paket sembako, dan bantuan pendidikan untuk anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh komunitas mitra driver Gojek.

Rizaludin Kurniawan dari BAZNAS mengapresiasi kerja sama dengan GoPay dalam memfasilitasi masyarakat dalam berzakat dan berdonasi secara digital. 

“Kami bersyukur dapat bermitra dengan GoPay dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para muzakki dan mustahik, serta mengapresiasi program Berbagi Kebaikan GoTo selama bulan Ramadan. Transaksi zakat dan donasi melalui GoPay Ramadan tahun ini meningkat sebesar 81,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Rizaludin.

GoPay telah menyediakan fitur "Zakat dan Donasi" untuk memudahkan pengguna dalam berzakat dan berdonasi kepada lembaga-lembaga amil zakat dan organisasi sosial yang terpercaya. BAZNAS juga telah mengakui GoPay sebagai mitra fintech terbaik selama lima tahun berturut-turut.

Selain melalui GoPay, melalui aplikasi Gojek, para pelanggan GoFood juga telah menyalurkan 7.000 Paket Kebaikan GoFood kepada mitra pengemudi dalam waktu satu minggu. 

ni merupakan peningkatan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya, dengan rata-rata 1.000 mitra pengemudi mendapatkan paket makanan gratis setiap harinya.