<p>Gojek GoSure</p>
Industri

GoSure, Asuransi dari Gojek

  • JAKARTA – Gojek yang dikenal sebagai perusahaan ojek online telah merambah ranah bisnisnya ke berbagai sektor. Terbaru perusahaan besutan …

Industri
Acep Saepudin

Acep Saepudin

Author

JAKARTA – Gojek yang dikenal sebagai perusahaan ojek online telah merambah ranah bisnisnya ke berbagai sektor. Terbaru perusahaan besutan Nadiem Makarim tersebut merambah bisnisnya ke sektor asuransi.

Dengan menggandeng perusahaan yang bergerak di bidang asuransi online, Pasarpolis, Gojek meluncurkan layanan asuransi yang dinamakan GoSure.

Layanan ini sebetulnya telah diluncurkan pada Oktober 2019 lalu, namun saat itu GoSure masih dalam versi beta. Penjualan GoSure meningkat 60 kali lipat sejak uji coba hingga Januari 2020.

Menurut Head of Third Platform Gojek Sony Radhityo, GoSure memiliki tiga keunggulan utama, yakni harga premi yang terjangkau, kemudahan persetujuan, dan klaim asuransi, serta banyaknya jenis perlindungan unik yang ditawarkan.

“GoSure membantu membantu membuka ases pengguna Gojek terhadap produk perlindungan terjangkau. Terutama yang menjangkau beragam kebutuhan pelanggan. Harapannya, GoSure dapat membantu pelanggan menjalankan kesehariannya dengan lebih nyaman,” katanya.

Pada versi beta, GoSure baru menyediakan tiga produk utama yang bisa dimanfaatkan. Yakni asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi layar gadget.

Kini pasca peluncuran versi resminya pada Rabu (5/2), GoSure mendapatkan satu produk asuransi tambahan yakni asuransi kereta api.

CEO Pasar Polis Cleosent Randing menyebutkan bahwa GoSure bisa mengubah stigma masyarakat pada produk asuransi yang dianggap mahal, hingga proses klaim yang ribet.

“Dengan jangkauan aplikasi Gojek, kami percaya diri untuk memperkenalkan produk PasarPolis melalui GoSure, sehingga masyarakat mendapatkan manfaatkannya,” kata Cleosent.

Cara Membeli Asuransi GoSure

Pembelian asuransi GoSure dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di smartphone. Kemudian pengguna dapat memilih polis yang diinginkan setelah di-direct ke situs resmi PasarPolis. Calon pengguna dapat melakukan pembelian asuransi mulai dari transfer bank, kartu kredit, ataupun via GoPay. GoSure memiliki pilihan polis dengan harga Rp 17.500 dan Rp 35.000.

Sekilas Tentang Kerjasama GoJek dengan PasarPolis

PasarPolis merupakan investor utama Gojek bersama-sama dengan Traveloka dan Tokopedia di pendanaan Seri A pada 2018 lalu.

PasarPolis menyediakan asuransi gadget bagi mitra pengemudi dan asuransi kecelakaan untuk setiap penumpang yang menggunakan layanan transportasi Gojek baik GoRide maupun GoCar. Asuransi yang disediakan PasarPolis berlaku baik bagi pengemudi maupun penumpang di dalam negeri maupun di wilayah operasional Gojek Asia di Vietnam dan Thailand.