<p>Ilustrasi: Pelatihan membuat masker yang diadakan oleh PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) bekerja sama dengan perusahaan konveksi Makassar Jeans House. / Grab Indonesia</p>
Komunitas

Grab Beri Pelatihan Bikin Masker untuk Istri Driver

  • PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) bekerja sama dengan perusahaan konveksi Makassar Jeans House mengadakan pelatihan pembuatan masker bagi para istri mitra pengemudi Grab.

Komunitas
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) bekerja sama dengan perusahaan konveksi Makassar Jeans House mengadakan pelatihan pembuatan masker bagi para istri mitra pengemudi Grab.

City Manager Makassar Grab Ahmad Hidayat mengungkapkan, pelatihan tersebut diselenggarakan untuk memberi keterampilan baru dan meningkatkan produktivitas masyarakat dalam situasi pandemi virus corona (COVID-19).

“Di saat pandemi seperti ini, banyak mitra pengemudi kami yang terdampak. Kami harap pelatihan ini dapat turut menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari keluarga para mitra,” ujarnya dalam siaran tertulis di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 8 Mei 2020.

Rencananya, pelatihan akan diikuti oleh puluhan istri mitra pengemudi di Makassar dan diselenggarakan selama enam hari ke depan.

Target pembuatan masker berjumlah 3.000 lembar. Sebanyak 300 di antaranya, dapat dibawa pulang untuk dijual kembali dan dijadikan modal menjalankan usaha ke depannya.

Di samping itu, masker tersebut juga akan dibagikan kepada keluarga mitra pengemudi, merchant GrabFood, dan GrabKios.

Salah satu peserta pelatihan Nurmila mengungkapkan apresiasinya terhadap program tersebut. Ia mengaku bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah keterampilan.

“Saya senang bisa ikut program ini. Semoga ilmu yang saya dapatkan di sini bisa saya lanjutkan untuk membangun usaha kecil-kecilan supaya bisa membantu penghasilan suami, terutama di situasi sekarang,” ungkapya di Makasar.

Sebagai informasi, belum lama ini Grab juga menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan armada roda empat khusus bagi 73 tenaga medis.

Tenaga medis yang dimaksud yakni yang melakukan perjalanan antara Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo (RSAL Mintoharjo) dan Le Meridien Hotel Jakarta.

Armada khusus yang disiapkan tersebut memiliki kapasitas maksimum tiga orang penumpang, dan dilengkapi dengan partisi plastik di dalam mobil untuk melindungi pengemudi dan penumpang. (SKO)