<p>Ojek online Grab. / Facebook @GrabID</p>

Grab Hadirkan Layanan Kirim Paket Lebaran

  • PT Grab Indonesia meluncurkan layanan GrabAssistant agar pengguna dapat meminta bantuan kepada mitra pengemudi untuk membelanjakan barang di toko pilihan pengguna seperti toko kelontong atau toko lainnya. Dalam layanan tersebut para pengguna hanya perlu mencantumkan detail barang yang akan dibeli serta estimasi harga barang, sedangkan transaksi dilakukan dengan metode cash on delivery (COD). Pemilik Toko Sembako […]

Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

PT Grab Indonesia meluncurkan layanan GrabAssistant agar pengguna dapat meminta bantuan kepada mitra pengemudi untuk membelanjakan barang di toko pilihan pengguna seperti toko kelontong atau toko lainnya.

Dalam layanan tersebut para pengguna hanya perlu mencantumkan detail barang yang akan dibeli serta estimasi harga barang, sedangkan transaksi dilakukan dengan metode cash on delivery (COD).

Pemilik Toko Sembako Yenny yang juga pengguna layanan GrabAssistant Jessyca mengaku sangat terbantu dengan adanya GrabAssistant, Belum lagi tokonya untuk terus menyediakan kebutuhan sehari-hari pelanggannya selama masa pandemi COVID-19 dan juga di bulan Ramadan ini

“Pelanggan toko saya bisa minta tolong terlebih dahulu kepada mitra pengantaran untuk membayar barang yang akan dibeli. Limitnya pun mencapai Rp200 ribu untuk armada GrabBike dan Rp500 ribu untuk armada GrabCar,” kata dia di Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.

Di samping itu, perusahaan transportasi online ini juga melihat adanya peningkatan yang signifikan dalam layanan pengantaran dan pembelian barang di toko. Sebelumnya, data Grab mencatat bahwa jumlah pesanan GrabExpress di segmen social seller pada Maret 2020 terus naik hingga lebih dari 40% dibandingkan pada bulan sebelumnya. Data juga menunjukkan pertumbuhan penggunaan fitur GrabAssistant yang meningkat hingga 2,5 kali lipat selama satau bulan terakhir.

Head of GrabExpress Tyas Widyastuti mengatakan bahwa Grab dengan layanan GrabExpress siap untuk mengantar kiriman lebaran masyarakat Indonesia dengan cepat dan tepat.

“Masyarakat dapat menggunakan GrabExpress Instant Bike untuk barang dengan ukuran kecil dan juga GrabExpress Instant Car untuk barang dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak,” ujar Tyas.

Adapun GrabExpress telah memiliki berbagai macam layanan yang dapat digunakan para pengguna untuk keperluan mengantar kiriman. Layanan-layanan tersebut antara lain, GrabExpress Instant Bike untuk pengguna yang ingin mengantar barang ukuran kecil di kota yang sama, GrabExpress yang berkolaborasi dengan Ninja Xpress untuk pengguna yang ingin mengantar kiriman Lebaran ke kota lain, dan GrabExpress Instant Car untuk pengiriman barang ukuran besar dan dikirimkan ke kota yang sama.

“Tidak hanya itu, ketika menggunakan layanan ini (GrabExpress Instant Car), pengguna bisa kirim barang hingga ke lima destinasi sekaligus dalam satu kali pemesanan,” terang Tyas.