<p>Tenaga Medis Rumah Sakit Darurat COVID-19 Kemayoran menggunakan GrabWheels (Sumber: https://www.grab.com/)</p>

Grab Sediakan Skuter Bantu Mobilitas Tenaga Medis

  • JAKARTA—Grab menyediakan 100 unit GrabWheels atau skuter untuk tenaga medis dan karyawan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet. Dalam langkah ini, Grab menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Ketua Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet Sebagai RS Darurat Dendi T. Danianto dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, di […]

Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—Grab menyediakan 100 unit GrabWheels atau skuter untuk tenaga medis dan karyawan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet.

Dalam langkah ini, Grab menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Ketua Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet Sebagai RS Darurat Dendi T. Danianto dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, di kantor Menteri BUMN.

“Dengan bekerja sama dengan Kementerian BUMN untuk menyediakan layanan GrabWheels di rumah sakit darurat secara gratis, harapan kami adalah bahwa kami dapat membantu membantu mobilitas mereka saat mereka menjalankan tugasnya.” Kata Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Senin, 28 April 2020.

Apoteker di RS Darurat Wisma Atlet mengaku fasilitas tersebut memudahkannya dalam mengambil donasi di pos 1 dan pos 2 yang lokasi tidak dekat.

“Selain itu, saya juga dapat mengambil dengan cepat obat-obat cito yang sifatnya harus ada saat stok di Wisma Atlet sedang kosong di RS Mitra Keluarga,” kata dia.

Unit GrabWheels ditempatkan di empat menara di kawasan RS Darurat tersebut. Setiap titik dikelola oleh station manager yang bertanggung jawab selama 24/7 untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini.

Di samping itu, skuter akan dibersihkan oleh desinfektan setiap dua jam dan akan disediakan hand sanitizer di setiap titiknya. Petugas medis yang bertugas dan Satgas COVID-19 dapat menggunakan skuter GrabWheels secara gratis sebagai solusi mobilitas di area RS dengan memilih eScooter di aplikasi Grab.

Menteri BUMN Erick Thohir yang juga menghadiri penandatanganan nota kesepahaman ini mengungkapkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan banyak pihak swasta.

“Tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial tetapi juga mencari solusi yang terbaik. Ke depannya, ibukota baru juga sangat technology-minded dan kita dapat belajar dengan solusi teknologi ini,” kata Erick.