T VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) resmi menyerahkan 22 unit bus listrik kepada PT Mayasari Bakti yang merupakan kelanjutan dari penggunaan 30 bus sejenis ber-merk BYD jenis K-9 lowdeck yang telah beroperasi sebelumnya. Pasokan bus listrik ini merupakan komitmen dalam mendukung upaya pemerintah melakukan transisi menuju penggunaan energi hijau, terutama di bidang elektrifikasi transportasi di DKI Jakarta.Selasa 14 Maret 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Grup Bakrie Serahkan 22 Bus Listrik untuk Transjakarta

  • PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) semakin menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung upaya pemerintah melakukan transisi menuju penggunaan energi hijau, terut
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) semakin menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung upaya pemerintah melakukan transisi menuju penggunaan energi hijau, terutama di bidang elektrifikasi transportasi di DKI Jakarta. Perseroan melalui unit usaha PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) kini melakukan serah terima sejumlah 22 unit bus listrik kepada PT Mayasari Bakti, selaku salah satu operator Transjakarta.

Pasokan bus listrik ini merupakan wujud komitmen Grup Bakrie, untuk terus melakukan transisi energi pada segenap unsur bisnis yang dijalankan. Khusus dalam pengembangan industri elektrifikasi transportasi yang diupayakan saat ini diharap dapat membantu menghadirkan solusi transportasi hijau untuk kota Jakarta sekaligus mendukung secara penuh target pemerintah dalam mencapai Net Zero Emission di 2060.

Ke-22 bus listrik yang diserahkan VKTR kepada PT Mayasari Bakti ini memang merupakan kelanjutan dari penggunaan 30 bus sejenis ber-merk BYD yang telah beroperasi sejak setahun lalu. Untuk tahap ini VKTR mendatangkan langsung bus tipe K-9 secara CBU (completely built-up) dari pabrik BYD di Shenzhen. Ditahap berikutnya akan dirintis proses pembangunan fasilitas perakitan di Indonesia. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia