<p>Jaringan pusat perbelanjaan ITC, termasuk ITC Depok adalah properti yang dibangun oleh PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) dari Grup Sinarmas Land / Dok. Perseroan </p>
Korporasi

Grup Sinarmas Land: Duta Pertiwi Bidik Pendapatan Rp2,05 Triliun

  • Emiten properti PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), entitas anak PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengumumkan target pendapatan tahun 2021. Anggota kelompok pengembang Sinarmas Land ini membidik pendapatan usaha mencapai Rp2,05 triliun.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten properti PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), entitas anak PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengumumkan target pendapatan tahun 2021. Anggota kelompok pengembang Sinarmas Land ini membidik pendapatan usaha mencapai Rp2,05 triliun.

“Kami menargetkan tahun 2021 dapat meraih Pendapatan Usaha sebesar Rp2,05 triliun atau tumbuh 19 persen dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya” ujar Direktur Utama DUTI, Teky Mailoa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perseroan pada Rabu, 23 Juni 2021.

Optimisme tersebut tercermin dari pencapaian perseroan pada kuartal I-2021. Pada periode tersebut, DUTI sukses membukukan pendapatan usaha sebesar Rp351,95 miliar dan laba bersih sebanyak Rp228,29 miliar, melonjak 73,81%, dari periode sebelumnya.

“Kami optimistis bisnis properti akan pulih di 2021 meski terdapat tantangan dari isu pandemi COVID-19. Upaya pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi kami yakini akan mendorong rasa aman masyarakat untuk secara perlahan kembali beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, perseroan juga telah memperoleh persetujuan pemegang saham atas pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada dewan komisaris dan direksi atas tindakan pengawasan dan pengurusan dilakukan dalam tahun buku 2020.

Saat ini, DUTI masih memiliki tanah yang belum dikembangkan sekitar 1.280 hektar yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek dan Surabaya.

Sejak tahun lalu, perseroan fokus mengembangkan beberapa proyek utama seperti Apartement Aerium, mixed used Apartment Southgate yang mencakup proyek apartemen, gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan ritel. (SKO)