Siap-siap! Ini Dia Cast dan Sinopsis Guardians of The Galaxy Vol 3 yang Akan Segera Tayang
Hiburan

Guardian Of The Galaxy Vol.3 Rilis Di Disney Plus, Simak Tanggalnya

  • Seri Film Superhero Marvel Favorit, The Guardian Of The Galaxy Vol. 3 Bakal segera rilis di Disney Plus.
Hiburan
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Seri Film Superhero Marvel Favorit, The Guardian Of The Galaxy Vol. 3 Bakal segera rilis di Disney Plus. Tayang di layar lebar 5 Mei lalu, Star Lord dan pasukannya hadir di Channel disney Plus pada 2 Agustus.

Penayangan Guardian of The Galaxy di Disney Plus teralisasikan setelah film tersebut rilis di bioskop selama 90 hari.

Sekadar info, Guardians of the Galaxy Vol 3 buatan James Gunn merupakan film terlaris kedua tahun ini. Selama penayangan, film ini meraup US$842,4 juta secara global atau sekitar Rp12 triliun (asumsi kurs Rp14.900 per dolar AS).

Namun, Guardians of the Galaxy Vol 3 bukan superhero Marvel terlaris sejak pandemi. Sebelumnya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang tayang 2022 lalu berhasil membubukan pendapatan global hingga US$955,7 juta atau Rp14 triliun secara global.

Jarak 3 Bulan

Perlu diketahui, sejak pandemi, Disney selalu menayangkan film box office favoritnya kurang lebih 3 bulan setelah tayang.

Sebagai contoh, film  Shang-Chi: Legend of Two Rings yang tayang pada 2021 dan Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang tayang akhir tahun ini hadir di Disney Plus 89 hari setelah penayangan di bioskop.

Kemudian Black Panther Marvel: Wakanda Forever tercatat tayang di channel Disney Plus pada 1 Februari 2023. Penayangannya tercatat 82 hari setelah tanggal rilis pertama di Bioskop pada 11 November 2022.

Meski begitu, strategi ini tak menurunkan minat penggemar untuk menyaksikan film superhero andalan Disney beraksi di layar lebar.

Rozi, mahasiswi Universitas Swasta di Surakarta menuturkan bahwa Ia memilih untuk menyaksikan film Marvel di bioskop. Meski sudah berlangganan, Ia lebih suka menyaksikan film segera  setelah tayang dibandingkan harus menunggu di Channel Disney Plus.

"Lebih suka nonton di bioskop untuk menghindari spoiler," ujar Rozi pada TrenAsia.com dalam sebuah wawancara.

Meski sudah menyaksikan di bioskop, Ia tetap menonton kembali di Channel Disney Plus. "Suka aja nonton lagi, karena endingnya sudah jelas," tambahnya.