Praktis! Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Menyentuh Ponsel Sama Sekali
Tekno

Hacker Ternyata Bisa Lakukan 3 Cara Ini untuk Meretas WhatsApp Anda, Hati-hati!

  • Inilah beberapa hal yang dilakukan hacker untuk meretas akun WhatsApp. Hati-hati!
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer, apalagi di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini karena WhatsApp memudahkan penggunanya untuk mengirim pesan teks, suara, gambar, dan melakukan panggilan telepon atau video.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga memiliki beberapa fitur keamanan seperti penggunaan enkripsi end-to-end untuk mencoba menjaga kerahasiaan pesan. Namun, WhatsApp juga memiliki sisi rentan yang dapat dimanfaatkan oleh hacker untuk meretas akun WhatsApp Anda.

Oleh karena itu, tetaplah berhati-hati dengan mengetahui 3 cara yang biasa dilakukan hacker untuk meretas WhatsApp.

3 Hal yang Dilakukan Hacker untuk Meretas WhatsApp

3 Hal yang Dilakukan Hacker untuk Meretas WhatsApp

1. Serangkan social engineering atau rekayasa sosial

Hacker dapat meretas akun WhatsApp dengan melakukan serangan social engineering. Social engineering ini akan mengeksploitasi psikologi manusia untuk mencuri informasi atau menyebarkan informasi yang salah. 

2. Pembajakan melalui media file

Serangan ini terjadi di mana peretas memasang malware yang tersembunyi di dalam aplikasi yang tampaknya tidak berbahaya. Malware ini akan memantau setiap file yang masuk untuk Telegram atau WhatsApp. Saat file ini masuk ke ponsel, malware dapat menukar file asli dengan yang palsu.

3. Menggunakan pihak ketiga berbayar

Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui ada aplikasi berbayar untuk meretas sistem yang aman. Aplikasi ini bahkan juga bisa melakukan peretasan WhatsApp secara rahasia dan dengan mudah mencuri data pribadi Anda.

Itu tadi beberapa hal yang dilakukan hacker untuk meretas akun WhatsApp. Hati-hati!