Korporasi

Hadapi Pandemi Lewat Transformasi Digital, Humpuss (HITS) Gandeng Jatis Mobile

  • PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) melalui anak usahanya PT Misi Hutama Internasional melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Informasi Teknologi Indonesia atau dikenal dengan Jatis Mobile, Rabu, 22 Desember 2021
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) melalui anak usahanya PT Misi Hutama Internasional melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Informasi Teknologi Indonesia atau dikenal dengan Jatis Mobile, Rabu, 22 Desember 2021.

Direktur Utama HITS, Kemal Imam Santoso menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan komitmen perseroan dalam melaksanakan transformasi digital. 

Jatis Mobile sendiri adalah perusahaan informasi teknologi yang telah 18 tahun hadir membantu operasi digital dan proses digitalisasi di 500 korporasi.

“Kami yakin dengan kolaborasi ini, Misi akan terhubung dengan seluruh aspek network yang dimiliki oleh Jatis,” ujar Kemal dalam paparan publik virtual, Rabu, 22 Desember 2021.

Kerja sama Misi dengan Jatis dalam bentuk digitalisasi jasa maritim yang terintegrasi, digitalisasi manajemen awak kapal, rekognisi pembelajaraan lampau, database kompetensi dan sertifikasi awak kapal, serta digitalisasi untuk mendukung kebutuhan perusahaan.

Direktur Teknologi Jatis Mobile Adrianus Yose Hartono mengaku siap untuk melayani proses digitalisasi Grup Humpuss. Jatis Mobile disebut telah berpengalaman dengan menangani lebih dari 10.000 proyek dengan sumber daya terbaik yang dimilikinya.

"Kami berharap proses digitalisasi ini berhasil memberi manfaat bagi stakeholder Humpuss Intermoda Group dan tentunya pengalaman tambahan berharga bagi Jatis Mobile Group," imbuhnya.

HITS menargetkan pertumbuhan kinerja sebesar 20% pada tahun 2022. Oleh sebab itu, perseroan menilai pentingnya transformasi digital untuk mendongkrak pendapatan serta laba perseroan. Mengingat, HITS bergerak pada lini usaha logistik,  infrastruktur dan integrated maritime services.

"Untuk itu kami melakukan transformasi yang menyeluruh di segala lini, baik sisi finance dan commercial," tambah Kemal.