Penampakan RansVerse, metaverse buatan RANS Entertainment. Sumber: Instagram.com/@raffinagita1717
Industri

Hadir di Ekosistem RansVerse, Toko Virtual EIGER Adventure Sediakan Aset Digital

  • Selain menghadirkan toko virtual, EIGER juga berencana untuk menggelar berbagai program kegiatan di luar ruangan dan pertemuan komunitas.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Eigerindo Multi Produk Industri (EIGER Adventure) akan hadir di RansVerse dalam bentuk toko virtual yang menawarkan beragam aset digital.

Di ekosistem metaverse yang diprakarsai melalui kolaborasi RANS Entertainment, VCGamers, Shinta VR, dan UpBanx tersebut, EIGER Adventure akan menyajikan koleksi dari tiga produk utama mereka, yakni EIGER Mountaineering, EIGER Riding, dan EIGER 1989 yang rencananya akan direpresentasikan dalam bentuk aset digital.

Selain menghadirkan toko virtual, EIGER juga berencana untuk menggelar berbagai program kegiatan di luar ruangan dan pertemuan komunitas.

General Manager e-Commerce EIGER Adventure Jason Wuysang mengatakan, visi dan misi perusahaannya yang berhubungan dengan education, inspiration, greenlife, expedition, dan 2 dapat diadaptasi di RansVerse.

“Hadirnya kami di RansVerse adalah untuk menciptakan komunitas digital bagi EIGER Adventure. Di sisi lain, kami berharap EIGER dapat memberi warna pada ekosistem digital dengan memperkenalkan dan mengedukasi kegiatan luar ruang di iklim tropis yang sudah menjadi komitmen kami sejak tahun 1989,” kata Jason dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 17 Juni 2022.

Co-founder dan Chairman VCGamers Wafa Taftazani mengungkapkan bahwa pihaknya berharap RansVerse dapat memberikan manfaat yang baik bagi perkembangan bisnis EIGER Adventure untuk ke depannya.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjadi bagian sejarah dari perkembangan teknologi di Indonesia” kata Wafa.

Sebagai informasi, RansVerse adalah ekosistem Web3 yang menghubungkan dunia nyata dan dunia nyata melalui teknologi blockchain untuk pemain game di Indonesia.

Aset-aset yang ada di RansVerse adalah non-fungible token (NFT) yang dapat diperjualbelikan di marketplace VCGamers dengan menggunakan token $VCG sebagai alat transaksinya.

Ke depannya, RansVerse berencana untuk memperluas kemitraan dengan pembuat konten, gamer, dan pengembang game dalam rangka membangun platform untuk komunitas game lokal dan internasional.