VP Brand Communication VENTENY, Riko Simanjuntak mengumumkan peluncuran resmi aplikasi VENTENY di sistem iOs
Fintech

Hadir di iOS, Start Up Venteny Asal Filipina Kembangkan Layanan Kesejahteraan Karyawan

  • Perusahaan teknologi PT Venteny Fortuna International resmi meluncurkan aplikasinya di platform iOS
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA — Perusahaan teknologi PT Venteny Fortuna International resmi meluncurkan aplikasinya di platform iOS. 

Setelah hadir di Indonesia pada 2019, Venteny saat ini sudah memiliki 180.000 exclusive members yang berasal dari lebih dari 140 perusahaan atau corporate partners. Basis pengguna tersebut berkontribusi pada pendapatan perusahaan yang tumbuh hingga 200% pada 2021.

VP Brand Communication Venteny Riko Simanjuntak menjelaskan strategi perusahaan di baliknya. “Kami secara simultan menggarap dua segmen. Bagi segmen korporasi (B2B), Business Acceleration Program jadi andalan, yaitu akses pembiayaan bagi perusahaan untuk meningkatkan bisnisnya," kata VP Brand Communication Venteny, Riko Simanjuntak dalam siaran pers, Rabu 15 Desember 2021.

Sementara bagi segmen kedua, yaitu business-to-business-to-employee atau B2B2E, Venteny berkomitmen menjadi employee super-app yang menjawab kebutuhan personal karyawan. 

“Kami punya V-Merchant untuk kebutuhan gaya hidup, V-Academy untuk pengembangan skill, dan belakangan ini ditambah V-Insurance untuk penyediaan asuransi," tambahnya.

Ketiga layanan tersebut bisa digunakan setiap karyawan langsung dari aplikasi. Selain tiga layanan tersebut, ada juga layanan V-Nancial yaitu fasilitas penyaluran dana dari perusahaan yang bisa dimanfaatkan karyawan secara khusus setelah perusahaan bekerjasama dengan Venteny.

Untuk layanan Business Acceleration Program dan V-Nancial, Venteny bekerja sama dengan penyelenggara layanan keuangan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

“Dampaknya, tidak hanya pada peningkatan exclusive members, tapi juga pengguna apps Venteny juga tumbuh signifikan hingga 15 kali lipat di tahun ini. Artinya, di luar perusahaan, individu semakin tanggap dan mandiri dalam memenuhi kebutuhan profesional dan personalnya sebagai pekerja,” jelas Riko.

Sebagai informasi, Venteny merupakan start up asal Filipina yang hadir untuk mengakomodir berbagai kebutuhan karyawan di Indonesia. Melalui program berbasis teknologi, Venteny mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mencapai percepatan kinerja.