Petite France
Dunia

Hadirkan Kisah Cinta Drakor, Ini Tempat Romantis yang Wajib Dikunjungi di Seoul

  • Karakter yang membangun, alur cerita yang menarik, dan sinematografi yang indah membuat orang menyukai segala sesuatu pada drama Korea.

Dunia

Distika Safara Setianda

JAKARTA - Dalam drama Korea atau drakor biasanya terdapat adegan yang diambil di tempat romantis. Hal itu kadang membuat kita ingin mengunjungi destinasi khas tersebut. Karakter yang membangun, alur cerita yang menarik, dan sinematografi yang indah membuat orang menyukai segala sesuatu pada drama Korea. 

Kebanyakan dari mereka memiliki lokasi syuting di sekitar Seoul dan menampilkan beberapa tempat romantis. Inilah beberapa tempat romantis yang dapat Anda kunjungi.

Petite France

Petite France menjadi pilihan sempurna bagi Anda yang mengidamkan pengalaman romantis gaya Eropa. Meskipun ini bukan di Prancis, tempat ini adalah opsi terdekat yang dapat Anda temukan di Asia. Anda dapat merasakan nuansa Eropa meskipun berada di Korea Selatan.

Dilansir dari Korea Travel Post, pada Senin, 21 Agustus 2023, Petite France menyerupai kota idilis di pedesaan Prancis yang terinspirasi oleh “The Little Prince,” sebuah novel terkenal dari Prancis. Kota ini berjarak sekitar satu jam dari Seoul dan mudah dijangkau.

Petite France (koreabyme.com)

Petite France memiliki 16 bangunan bergaya Prancis dan 23 atraksi, bersama dengan seni yang terinspirasi Pangeran Kecil. Rumah-rumah berwarna biru, merah, dan kuning tentunya akan membuat Anda berhenti sejenak saat memasuki rumah-rumah impian yang asri.

Selain menikmati arsitektur yang indah, Anda juga dapat mengikuti berbagai kegiatan di sekitar kota. Ada Balai Peringatan Saint-Exupery yang memperingati kehidupan penulis dan memajang manuskripnya yang langka.

Theatre de l'etoile, atau theatre of the star, adalah tempat di mana Anda dapat mengagumi boneka dari seluruh dunia. Jika Anda tertarik dengan musik klasik, Anda dapat menikmati demonstrasi berusia seratus tahun di Rumah Orgel.

Untuk membuat perjalanan ini lebih romantis, Anda bisa berjalan-jalan di antara gedung-gedung dan restoran kuno. Anda bahkan dapat menampilkan kembali adegan-adegan dari K-drama favorit Anda yang syutingnya dilakukan di Petite France, seperti “My Love from the Star,” “Beethoven Virus,” dan lainnya.

N Seoul Tower

Landmark ikonik Seoul berdiri setinggi 479,7 meter di atas Bukit Namsan dan menawarkan beberapa pemandangan spektakuler di seluruh Seoul. Menara N Seoul dibuka pada tahun 1980 dan mendapat huruf “N” setelah direnovasi pada tahun 2005, yang menggambarkan tampilan ‘baru.’

Setelah tiba di menara, Anda bisa naik lift ekspres yang akan membawa Anda ke Menara Observatorium. Dari sini, Anda dapat melihat panorama kota 360 derajat.

N Seoul Tower (kkday.com)

Anda dapat menikmati makan malam di dalam kemewahan dengan hidangan Prancis yang disiapkan oleh koki bintang Michelin di n. Grill. Ini adalah restoran berputar di menara—di mana Anda dapat menikmati makanan lezat dengan pemandangan malam Seoul yang memukai.

Di sini Anda dapat memasang gembok di Menara N Seoul. Menurut tradisi, menuliskan nama dua sejoli di gembok dan memasangnya di dasar Menara N Seoul akan mengukuhkan cinta pasangan itu selamanya.

Ini adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana simbol-simbol semacam itu didorong secara aktif. Untuk menggandakan keajaiban, buatlah permohonan di Kolam Harapan pada lantai dua menara.

Cheonggyecheon Stream

Untuk melihat suasana kencan lokal, kunjungi Aliran Cheonggyecheon. Ini adalah proyek pembaruan perkotaan yang panjangnya sekitar 8,4 km dan lebih dari 15 kaki di bawah tanah. Di hutan menara tinggi yang megah, tempat ini berfungsi sebagai oase tersembunyi di pusat kota.

Banyak pasangan lokal menikmati berjalan-jalan di tepi sungai di malam hari. Lampu dan air mancur yang cantik menambah suasana romantis di tempat ini. Ada 38 pintu keluar/masuk untuk aliran tersebut, sehingga memudahkan Anda untuk memasukinya dari berbagai titik.

Cheonggyecheon Stream Saat Musim Gugur (koreatodo.com)

Rute paling umum yang ditempuh orang-orang dimulai di Cheonggye Plaza dekat Patung Musim Semi yang khas. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal seperti Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan, berbelanja di Insa-dong, dan masih banyak lagi.

Agar perjalanan Anda ke tujuan romantis di Seoul ini menjadi istimewa, kunjungi sungai di bulan November. Selama periode ini, Sungai Cheonggyecheon menyelenggarakan Festival Lentera Seoul, di mana pengunjung dapat menikmati pertunjukan lentera yang luar biasa. Beli lentera Anda sendiri dan buat permintaan bersama orang yang Anda cintai di tengah malam musim gugur.

Itulah 3 tempat romantis seperti di drama Korea. Jika Anda sedang berlibur di Korea Selatan, jangan lupa mampir di ketiga tempat tersebut. Nikmati perjalanan Anda seperti dalam K-drama!