BP Akr SPBU
Nasional

Hadirkan Promo, BP AKR Jual BBM Setara Pertamax Lebih Murah Ketimbang Pertamina

  • Perusahaan penyedia produk bahan bakar minyak (BBM) BP AKR menghadirkan promo pembelian BBM dengan kadar RON (research octane number) 92 atau setara dengan Pertamax yang lebih murah dibandingkan BBM milik Pertamina.
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Perusahaan penyedia produk bahan bakar minyak (BBM) BP AKR menghadirkan promo pembelian BBM dengan kadar RON (research octane number) 92 atau setara dengan Pertamax yang lebih murah dibandingkan BBM milik Pertamina.

Informasi promo itu terpampang dalam papan penguman yang ada di setiap SPBU milik BP AKR untuk wilayah Jabodetabek.

"Harga hemat! BP 92 Rp12.509 untuk pembelian minimum 25 liter. Berlaku untuk 1 kali transaksi dalam 1 hari," tulis keterangan dalam pengumuman promo BP AKR di SPBU-SPBU milikinya Kamis, 12 Januari 2022.

Sesuai dengan informasi tersebut, pembeli akan mendapatkan harga promo pembelian BBM berkdar RON 92 itu dengan syarat pembelian miminum sebanyak 25 liter. Promo itu pun hanya bisa didapatkan maksimal satu kali transaksi per harinya.

Sebagai informasi, harga BBM dengan RON 92 di Pertamina atau Pertamax saat ini dibanderol seharga Rp12.800 per liter untuk wilayah penjualan di Jabodetabek, Dengan begitu harga BP 92 terhitung lebih murah sekitar Rp800 dibandingkan Pertamax.

Sementara itu, pada 3 Januari 2023 lalu, Pertamina baru saja melakukan penyesuaian harga jual Pertamax yang terhitung turun menjadi Rp12.800 dari yang sebelumnya dibanderol seharga Rp13.900 per liternya.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," tulis Pertamina beberapa waktu lalu.