<p>Wakil Presiden Maruf Amin dan Presiden Jokowi tengah bermaaf-maafan secara virtual / Facebook @jokowi</p>
Nasional

Halalbihalal Virtual, Ma’ruf Amin Rayakan Idulfitri di Kediaman Resmi Wapres

  • Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin merayakan Idulfitri dengan halalbihalal virtual setelah melaksanakan salat Idulfitri di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro nomor 2 Jakarta.

Nasional
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin merayakan Idulfitri dengan halalbihalal virtual setelah melaksanakan salat Idulfitri di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro nomor 2 Jakarta.

“Usai melaksanakan salat Idulfitri, Wapres merayakan hari kemenangan ini dengan menikmati hidangan khas hari raya yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan halalbihalal virtual dengan keluarga inti dan kerabat terdekat,” ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan resmi, Kamis, 13 Mei 2021.

Masduki mengatakan salat Idulfitri di Kediaman Resmi Wapres dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Salat berjamaah tersebut turut diikuti oleh istri Wapres Wury Ma’ruf Amin beserta ajudan dan perangkat terbatas. Ada pun, Ustaz Abdul Muiz Ali bertindak sebagai khatib dalam ibadah ini.

Ustaz Abdul berkhutbah dengan tema “Makna Idulfitri dan Potensi Zakat dalam Islam”. Dalam khutbahnya, dia menyampaikan bahwa zakat merupakan bentuk ibadah yang memiliki dimensi kemanusiaan, sosial, dan ekonomi yang berfungsi meminimalisasi kesenjangan sosial.

Tahun ini menjadi tahun kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri dalam suasana pandemi COVID-19. Akibatnya, Wapres pun tidak melaksanakan kegiatan gelar griya atau open house pada Lebaran tahun ini.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) nomor 800/2794/SJ tentang pembatasan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadan dan pelarangan open house/halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021. (SKO)