<p>CEO &#038; Cofounder Halodoc Jonathan Sudharta memberikan sambutan saat penandatanganan MOU antara Kemenkes dengan Halodoc di Gedung Kemenkes Senin, 1 Maret 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia</p>

Halodoc Tunjuk Anggota Board of Advisor Baru, Eks CEO GoPay

  • Perusahaan rintisan (start up) telemedik PT Media Dokter Investama Halodoc menunjuk anggota board of advisor baru sebagai langkah strategis pada 2021.

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Author

JAKARTA – Perusahaan rintisan (start up) telemedik PT Media Dokter Investama Halodoc menunjuk anggota board of advisor baru sebagai langkah strategis pada 2021.

CEO & Cofounder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan pihaknya menunjuk Aldi Haryopratomo sebagai bagian dari board of advisor Halodoc. Sebelum bergabung dengan platform medis tersebut, Aldi merupakan CEO PT Dompet Karya Anak Bangsa (GoPay) dan pendiri PT Rekan Usaha Mikro Anda dengan aplikasi Mapan.

Dengan bergabungnya Aldi yang memiliki pengalaman di platform teknologi, Jonathan meyakini, akan memperkuat misi Halodoc dalam menjembatani akses kesehatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

“Saya sudah mengenal Aldi semenjak remaja. Dari pertama kali saya mulai mengerjakan Halodoc empat tahun lalu, ia menjadi salah satu partner diskusi secara rutin yang banyak memberikan masukan. Di tengah pemanfaatan tech-health yang terus berkembang, saran dan masukan strategis dari seorang Aldi dengan pengalaman kepemimpinannya akan membawa nilai tambah tersendiri,” kata Jonathan, Senin 1 Maret 2021.

Lebih lanjut, dia meyakini Halodoc terus optimistis bahwa ke depannya tech-health akan semakin dibutuhkan oleh masyarakat.

Mengacu pada beberapa data survei dari firma konsultasi manajemen, hal ini ditunjukkan dengan adanya tren pertumbuhan penggunaan platform digital health pasca lockdown masih tetap stabil. Selain itu, pengguna terus dapat memanfaatkan layanan tech health bagi kesehatan fisik dan mental bahkan setelah pandemi usai.

Sementara itu, Aldi mengungkapkan harapannya terhadap Halodoc. Dia bercerita saat itu dirinya dan Jonathan membicarakan tentang strategi fundraising dan pengembangan produk saat Halodoc baru berdiri.

“Sejak awal sudah terlihat bahwa tim Halodoc punya potensi dan mimpi besar. Kini Halodoc sudah menjadi aplikasi tech health yang paling lengkap di Indonesia. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya dapat bergabung bersama keluarga besar Halodoc. Saya yakin bahwa bersama-sama kita dapat memberikan akses layanan kesehatan yang semakin mudah dan terjangkau bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutup Aldi. (SKO)