<p>Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan Sykbrige CSW, Jakarta, Minggu 4 Juli 2021.Proyek pembangunan skybridge untuk integrasi Halte Transjakarta CSW di Stasiun MRT Asean terus dikebut setelah mengalami kemunduran dari target awal. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia</p>
Nasional

Halte Bus Transjakarta Ragunan Mulai Direvitalisasi, Rute Tetap Sama

  • PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan revitalisasi atau penataan ulang terhadap halte Ragunan di Wilayah Jakarta Selatan.
Nasional
Nadia Amila

Nadia Amila

Author

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan revitalisasi atau penataan ulang terhadap halte Ragunan di Wilayah Jakarta Selatan.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, penataan ulang yang dilakukan Transjakarta ini merupakan rangkaian dari target revitalisasi sebanyak 46 halte yang tersebar di wilayah Jakarta.

“Transjakarta akan memulai proses penataan ulang Halte Ragunan, Jakarta Selatan mulai Kamis, 9 September 2022,” kata Anang dalam keterangan resmi pada Kamis, 9 September 2022.

Menurut Anang, Transjakarta telah menyiapkan Halte sementara yang berada di dekat halte tersebut untuk menunjang aktivitas masyarakat selama revitalisasi halte yang tengah berlangsung. 

Ia juga menjelaskan, proyek penataan ulang ini merupakan salah satu target BUMD DKI Jakarta untuk meningkatkan pelayanan dari sisi infrastruktur dan fasilitas. Nantinya, halte-halte yang telah direvitalisasi akan hadir dengan fasilitas penunjang seperti, Wifi, mushola, dan toilet.

Selama revitalisasi tahap dua ini dilakukan, akan ada 15 halte yang akan ditutup sementara, dan bakal dilakukan secara bertahap sejak 4 September. 

Penataan ini akan berlangsung hingga akhir 2022 mendatang. Hingga saat ini, ada tiga halte yang telah selesai direvitalisasi, yaitu Halte Kwitang, Halte GBK, dan Halte Balai Kota.