Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia
Olahraga

Harga dan Lokasi Penukaran Tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Turkmenistan di Surabaya

  • Pelatih Shin Tae Yong memangil sejumlah nama yang berkiprah di luar negeri untuk laga FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Turkmenistan, Jumat 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Tiket pertandingan dijual termurah Rp100 ribu.
Olahraga
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - Timnas Indonesia bakal menjajal Turkmenistan dalam FIFA Matchday pada Jumat 8 September 2023. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai pukul 19.30 WIB. 

Belum lama ini, PSSI telah mengumumkan harga tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Turkmenistan. Termurah kategori ekonomi dijual Rp100 ribu dan termahal VIP seharga Rp250 ribu. 

Pembelian tiket laga FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Turkmenistan dapat dilakukan mulai 1 September 2023, melalui platform tiket.com ataupun mengakses laman resm PSSI, yakni pssi.org. Lalu berapakah harganya?

Harga Tiket FIFA Matchday

Perlu diketahui terdapat beberapa ketentuan dalam pembelian tiket Timnas Indonesia vs Turkmenistan. Seperti, anak berusia tiga tahun atau lebih diwajibkan membeli tiket. Lalu, satu nomor identitas (KTP) bisa membeli maksimal empat tiket.

Berkenaan dengan itu, PSSI telah mengadakan progam promo penjualan tiket Timnas Indonesia Vs Turkmenistan mulai 1-3 September 2023. Setelah melewati tanggal itu harga sudah berlaku normal. Berikut rinciannya. 

Harga Promo Kita Garuda (1-3 September), tiket ekonomi dijual sebesar Rp90 ribu dan kategori VIP dijual Rp225 ribu.

Harga Normal (4-8 September) tiket ekonomi dijual sebesar Rp100 ribu dan kategori VIP dijual Rp250 ribu

Lokasi Penukaran Tiket

Setelah itu para pembeli harus menukarkannya menjadi fisik sesuai dengan yang tertera dalam tiket elektronik masing-masing. 

Perlu dicatat bahwa lokasi penukaran tiket bukan berada di Stadion Gelora Bung Tomo. Melainkan, panitain penyelanggara telah menunjuk beberapa spot yang tercantum di bawah ini.

  • PERSEBAYA STORE KOMPLEK. Jl. Slamet No.11, RT 001/RW 004, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur, 60272
  • PERSEBAYA STORE SUTOS. Surabaya Town Square, Jl. Hayam Wuruk No 6 Lobby Hayam Wuruk, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, 60242
  • PERSEBAYA STORE OUTLET NGINDEN SEMOLO. Ruko Manyar Garden Regency No.20, Jl. Nginden Semolo No. 101, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, 60118
  • SENTRA PKL EKONOMI. Jl. Raya Raci, Benwowo, Kec. Pakal,Surabaya

Cara Penukaran Tiket

Setelah mengetahui tempat penukaran tiket dan supaya lebih gampang dipahami oleh pencinta timnas Garuda. Berikut ini tips dan tata cara penukaran tiket fisik Timnas Indonesia Vs Turkmenistan; 

  • 1Tunjukkan e-voucher yang telah diterima melalui email kepada petugas di Lokasi PENUKARAN TIKET untuk scan QR Code. Sesuaikan tingkat kecerahan layar ponsel sebelum menunjukkan QR Code.
  • E-tiket dapat ditukar di Lokasi PENUKARAN TIKET sesuai dengan kategori tiket yang dibeli.
  • Pembeli tiket WAJIB menunjukkan kartu identitas yang telah terdaftar (KTP/Passport & SIM) untuk verifikasi.
  • Untuk penukaran tiket yang diwakilkan oleh pihak ketiga, mohon untuk membawa dokumen (E-Voucher di cetak, fotokopi kartu identitas pemilik tiket dan fotokopi kartu identitas penukar tiket).
  • Kategori VIP akan mendapatkan Seat Number.
  • Kategori Economy tidak mendapatkan Seat Number namun wajib masuk sesuai dengan kategori tiket yang dipilih.

Kans Garuda Dongkrak Ranking

Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong telah memanggil 24 nama pemain untuk menghadapi Turkmenistan. Ia mengaku siap menampilkan formasi dan susunan pemain yang terbaik. 

Sejumlah 24 pemain yang dipanggil terdapat nama-nama yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan lain-lain.

Tak hanya itu, pelatih asal Korea Selatan ktu juga memberikan kesempatan kepada para pemain anyar alias debutan yang turut dipanggil seperti Wahyu Prasetyo (PSIS), Ryan Kurnia (Persib), Aji Kusuma (Persija), dan lain-lain. 

Diketahui 24 pemain itu, sore tadi baru saja menjalani training center selama satu jam di lapangan Thor Surabaya, Senin, 4 September 2023. Pelatih Shin Tae-yong hanya memberikan latihan recovery kepada para pemain. Sebab, mereka baru berkumpul dan tiba di Surabaya pada hari ini.

"Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja," kata Shin Tae-yong. Shin mengatakan dirinya belum bisa memberikan penilaian terkait kondisi pemain. Dia harus menunggu sampai besok, Selasa 5 September 2033, untuk memastikan kondisi terkini para pemainnya.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki ranking 150 FIFA, sedangkan Turkmenistan mampu bertengger di posisi 138. Jika pada laga nanti mampu mencuri kemenangan, secara nyata ranking Garuda akan terkatrol naik.

Pasalnya, kemenangan atas Turkmenistan akan memberikan Timnas Indonesia tambahan sekitar 5,41 poin. Hal ini akan mengangkat peringkat FIFA Timnas Indonesia menjadi sekitar 1,052.87 poin, memberikan peluang naik 2 peringkat. Dengan catatan Hongkong dan Liberia, tidak meraih hasil yang baik pada matchday FIFA.