Korporasi

Harga IPO Wira Global Solusi Rp140 per Saham, Listing Bareng Cimory, Tays dan Widodo Makmur Perkasa

  • PT Wira Global Solusi mematok harga penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp140 per saham, atau batas atas dari kisaran Rp125 hingga Rp140 per lembar yang ditetapkan sebelumnya.
Korporasi
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – PT Wira Global Solusi mematok harga penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp140 per saham, atau batas atas dari kisaran Rp125 hingga Rp140 per lembar yang ditetapkan sebelumnya. 

Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan teknologi informasi yang berbasis di The Breeze BSD City ini menawarkan 208,5 juta saham atau setara 20% saham kepada publik. 

Dengan demikian, jumlah perolehan dana dari aksi korporasi ini sebesar Rp29,19 miliar. Perseroan telah menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk modal kerja, termasuk namun tidak terbatas kepada riset dan pengembangan perangkat lunak, pembelian barang dagangan, biaya sewa server, biaya sewa kantor, biaya gaji, biaya promosi dan pemasaran.

Adapun periode penawaran umum perdana saham akan dimulai hari ini, 30 November 2021 dan akan berlangsung hingga 2 Desember 2021. 

Setelah seluruh proses IPO selesai, Wira Global Solusi akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 Desember 2021, dengan kode saham WGSH.

Selain Wira Global Solusi, terdapat tiga perusahaan lain yang juga akan mencatatkan sahamnya di BEI pada tanggal 6 Desember 2021. 

Ketiga perusahaan itu adalah produsen susu Cimory, PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY), produsen makanan ringan PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS) atau Tays Bakers, serta perusahaan peternakan terintegrasi PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP).