Tak Heran Harganya Mahal, Ini Dia 5 Barang Fashion yang Sering Dijadikan Investasi
Gaya Hidup

Harganya Mahal Banget, 5 Barang Fashion Branded Ini Sering Dijadikan Investasi

  • Tidak semua barang fashion bisa dijadikan sebagai investasi. Berikut beberapa barang fashion yang kerap jadi investasi.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pada umumnya orang-orang lebih menyukai berinvestasi melalui saham atau reksa dana. Akan tetapi, bagi mereka yang memiliki ketertarikan dalam hal busana, hal tersebut juga bisa membosankan. 

Tak heran jika sebagian orang memilih berinvestasi pada barang fashion. Namun, tidak semua barang fashion branded bisa dijadikan sebagai investasi. Biasanya barang fashion yang dijadikan investasi hanya dijual dalam edisi terbatas dan dikeluarkan oleh brand atau merek mewah yang nilainya tak akan lekang oleh waktu.

Namun, barang tersebut tak hanya bisa digunakan investasi, melainkan juga dapat digunakan untuk Anda nikmati. Tentu saja Anda harus cermat memilihnya apakah barang tersebut bisa mempertahankan nilainya jika suatu saat Anda berniat untuk menjual barang tersebut. Berikut beberapa barang fashion yang kerap jadi investasi.

1. Tas Hermes

Tas Hermes jenis Birkin dan Kelly sangat jadi favorit banyak orang dan tampak mewah sehingga ketersediaannya selalu terbatas. Tak hanya itu, tas Hermes Birkin juga disebut tidak akan pernah ketinggalan zaman, oleh karena itu harga paling murah biasanya sekitar US$10.000 atau sekitar Rp142 juta (dengan asumsi kurs Rp14.271,95 per dolar AS).

2. Tas dari Brand Channel

Bukan sembarangan dari Channel, yang kerap dijadikan investasi biasanya Chanel Classic Handbag 2.55 Double Flap Bag. Tas ini disebut memiliki gaya vintage dan kerap dimiliki oleh banyak wanita.

3. Jam Tangan Rolex

Merek arloji ini telah mempertahankan posisinya di puncak karena Rolex disebut sebagai merek pertama yang mengembangkan casing yang kedap air dan memiliki kualitas yang tidak ada duanya. 

4. Jam Tangan Patek Philippe

Jam tangan Patek Philippe disebut telah dikenal karena memecahkan rekor dan mendominasi pasar pelelangan barang mewah dunia. Bahkan, dalam forum pelelangan yang pertama, dari 10 jam termahal di dunia yang dilelang, 7 jam diantaranya yaitu dari brand Patek Philippe, sedangkan pada pelelangan yang kedua dari 50 jam tangan yang dilelang, 46 di antaranya dari Patek Philippe.

5. Gelang Love Cartier

Gelang ini dihiasi berlian dan emas yang membuatnya tampak mewah. Diketahui, Love Bracelet dari Cartier ini memiliki lebih dari 40 versi dan 7 ukuran dan paling mahal dijual seharga US$ 56.000 atau sekitar Rp799 juta (dengan asumsi US$1 adalah Rp14.271,95).