Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Istimewa)
Nasional

Hari Buruh, Jokowi: Pandemi Global Melandai, Perekonomian Bergerak Lagi

  • Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Hari Buruh melalui akun Instagram miliknya. Hari Buruh atau biasa disebut May Day ini diperingati setiap tanggal 1 Mei.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Hari Buruh melalui akun Instagram miliknya. Hari Buruh atau biasa disebut May Day ini diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Tahun 2023, Kepala negara ini mengatakan pandemi global yang kini mulai melandai membuat ekonomi menjadi bergairah lagi. Adanya hal ini membuat pemerintah dan para pekerja sama-sama bekerja keras membangun usaha dan memajukan bangsa.

"Pandemi global telah melandai, perekonomian pun bergerak lagi. Bersama para pekerja yang telah bergiat sejak pagi, kita membangun usaha, membahagiakan keluarga, dan memajukan bangsa," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, pada Senin, 1 Mei 2023.

Tak hanya itu, Jokowi juga meyakini hidup masyarakat akan jauh lebih baik dengan kerja keras dan berketerampilan yang tinggi.

"Dengan kerja keras dan terampil, hidup kita hari ini akan lebih baik dari hari kemarin," tambahnya

Seperti diketahui, Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Sementara itu, Indonesia pada tahun 1920 juga mulai memperingati hari Buruh tanggal 1 Mei ini.