Pengunjung mengamati satwa Jerapah saat menikmati libur lebaran di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Selasa, 3 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Foto

Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

  • Taman Margasatwa di Jakarta Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang dipadati masyarakat pada hari libur lebaran kedua, Selasa, 3 Mei 2022. 
Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang dipadati masyarakat pada hari libur lebaran kedua, Selasa, 3 Mei 2022. Pengunjung TMR ditargetkan bisa sentuh angka 45 ribu orang pada Hari Kedua Lebaran. Pengunjung baru bisa datang pada hari ini dikarenakan pada hari pertama TMR belum dibuka.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, target 45 ribu pengunjung Ragunan tersebut setara 75 persen dari kapasitas yang mencapai 60 ribu ribu orang. Angka tersebut termasuk cukup tinggi karena Taman Margasatwa Ragunan masih menjadi destinasi favorit masyarakat yang tidak ikut mudik Lebaran. Lokasi Ragunan cukup strategis untuk dikunjungi.

TMR juga menerapkan sistem reservasi secara online saat libur Lebaran 2022. Masyarakat yang ingin membeli tiket masuk kebun binatang yang memiliki koleksi 2.294 satwa dari 220 jenis satwa tersebut disarankan mendaftar secara online satu hari sebelum kedatangan.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon pengunjung Taman Margasatwa Ragunan yakni bukti vaksinasi dosis kedua yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Pihak pengelola meminta pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat, adanya potensi lonjakan pengunjung di musim libur Lebaran tahun ini. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia