Nasional & Dunia

Hari Kesehatan Nasional: Menkes Puji Kota Tangerang, Ingatkan Industri Soal Limbah

  • Namun, Menteri Nila juga mengingatkan kepada pelaku industri untuk menjaga ambang batas limbah di beberapa sungai yang ada di Tangerang. Ini menjadi perhatian agar lingkungan di kota tersebut tidak tercemar.  “Buat pelaku industri, tolonglah dijaga limbah (sesuai ambang batas normal). Karena kalau tidak dijaga, buangan limbah kan bisa menyebarkan berbagai penyakit (diare, gangguan pernapasan),” tambahnya.

     

Nasional & Dunia
trenasia

trenasia

Author

 

JAKARTA– Menteri Kesehatan Nila Moeloek memuji kota Tangerang sebagai kabupaten/kota yang sehat. Hal ini diungkapkannya pada peringatan Hari Kesehatan Nasional 12 November 2018. Nila juga mengingatkan pelaku industri tersebut memperhatikan ambang batas pembuangan limbahnya. 

“Beberapa kali penghargaan untuk Tangerang ini sebagai kabupaten/kota yang sehat. Pemerintah daerah dan jajarannya aktif melakukan pola pendekatan kota sehat di wilayahnya,” ungkap Menkes Nila, dalam keterangannya. 

Menkes Nila juga memuji upaya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajarannya aktif mengajak masyarakat Tangerang untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satu upaya dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang yakni melakukan olahraga bersama masyarakat setempat.

Namun, Menteri Nila juga mengingatkan kepada pelaku industri untuk menjaga ambang batas limbah di beberapa sungai yang ada di Tangerang. Ini menjadi perhatian agar lingkungan di kota tersebut tidak tercemar.  “Buat pelaku industri, tolonglah dijaga limbah (sesuai ambang batas normal). Karena kalau tidak dijaga, buangan limbah kan bisa menyebarkan berbagai penyakit (diare, gangguan pernapasan),” tambahnya.

Tangerang menjadi kota yang paling banyak mendapatkan penghargaan. Ada empat penghargaan yang didapatkan kota tersebut pada peringatan HKN. Penghargaan kabupaten/kota sehat yang disandang Tangerang diharapkan membawa dampak positif terhadap sistem manajemen sehat kota lain.

“Ini untuk mendukung paradigma sehat dan gerakan masyarakat hidup sehat. Jangan lupa melakukan aktivitas fisik dan makan sayur juga buah. Sesuai amanah dari presiden, pendekatan kabupaten/kota sehat ini menuju Indonesia sehat,” tutup Menkes Nila. ***(GEM)