PT Nusa Palapa Gemilang
Korporasi

Hari Pertama Perdagangan, Saham Produsen Pupuk Nusa Palapa Gemilang (NPGF) Langsung ARA

  • Saham NPGF melejit hingga 35% ke level harga Rp135 per lembar hingga menyentuh level auto reject atas (ARA) pada perdagangan hari ini. Adapun kapitalisasi pasar (market capitalization) perseroan baru sebesar Rp437,43 miliar.

Korporasi

Drean Muhyil Ihsan

JAKARTA – Perdagangan efek PT Nusa Palapa Gemilang Tbk mulai dilakukan pada papan utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu 14 April 2021. Tak perlu waktu lama, saham emiten agrikultur dengan ticker NPGF ini langsung melejit sejak awal perdagangan pagi tadi.

Saham NPGF melejit hingga 35% ke level harga Rp135 per lembar hingga menyentuh level auto reject atas (ARA) pada perdagangan hari ini. Adapun kapitalisasi pasar (market capitalization) perseroan baru sebesar Rp437,43 miliar.

Sebelumnya, perseroan telah merampungkan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas 3.240.235.840 lembar saham. Dengan harga penawaran Rp100 per lembar, maka kapitalisasi pasar pada saat itu sekitar Rp324,02 miliar.

Nusa Palapa Gemilang merupakan perusahaan tercatat ke-15 di BEI pada tahun 2021. Perseroan merupakan produsen pupuk di Indonesia yang sudah berpengalaman selama 20 tahun.

NPGF menghasilkan pupuk, khususnya pupuk majemuk NPK, dengan formulasi spesifik berdasarkan kebutuhan pelanggan (tailor made product).

Dalam menjalankan usahanya, perseroan didukung oleh laboratorium serta teknologi yang dapat menghasilkan produk sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Di bursa, NPGF ditempatkan pada sektor dan sub sektor basic materials. Sedangkan, industri dari perseroan adalah chemicals dengan sub industri agricultural chemicals.(RCS)