<p>Suasana pelayanan nasabah disalah satu kantor cabang milik Bank Permata, di Jakarta. Foto; Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Hari Valentine, Direktur Keuangan PermataBank Malah Resign

  • Tak hanya malang melintang di industri perbankan, Lea juga pernah bekerja di beberapa kantor akuntan ternama yaitu sebagai Senior Manager, Transaction Services di PricewaterhouseCoopers Indonesia dan Supervisor Auditor di KPMG Indonesia.
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - Direktur Keuangan PT Bank Permata Tbk (BNLI) Lea Setianti Kusumawijaya mengundurkan diri dari perseroan. Tidak disampaikan alasan pengunduran diri yang bersangkutan.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Corporate Scretary PT Bank Permata Tbk Katharine Grace mengatakan perseroan telah menerima surat pengunduran diri Lea tertanggal 14 Februari 2023.

Untuk menindaklanjuti keputusan Lea yang pamit, perseroan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat. Lea sendiri diangkat sebagai Direktur Keuangan PermataBank berdasarkan hasil RUPST tanggal 29 Maret 2017.

“Kami telah menerima surat pengunduran diri direktur keuangan tertanggal 14 Februari 2023,” kata Katharine dikutip Rabu, 15 Februari 2023.

Sebelum bergabung dengan PermataBank, Lea menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) di Standard Chartered Bank Indonesia sejak 2014.

Sebelumnya lagi, ia menduduki posisi CFO Standard Chartered Bank Philippines, Chairman pada Price Solutions Philippines Incorporation, Financial Controller (FC) di Standard Chartered Bank Indonesia, Head of Origination and Client Coverage Business Finance di Standard Chartered Bank Indonesia serta Head of Corporate Planning di PT Bank Lippo, Tbk. 

Tak hanya malang melintang di industri perbankan, Lea juga pernah bekerja di beberapa kantor akuntan ternama yaitu sebagai Senior Manager, Transaction Services di PricewaterhouseCoopers Indonesia dan Supervisor Auditor di KPMG Indonesia.