<p>Manajemen emiten pertambangan PT Harum Energy Tbk (HRUM) / Istimewa</p>
Korporasi

Harum Energy (HRUM) Bakal Stock Split, Simak Jadwalnya!

  • Emiten pertambangan PT Harum Energy Tbk (HRUM) akan melaksanakan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA- Emiten pertambangan PT Harum Energy Tbk (HRUM) akan melaksanakan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5.

Dengan adanya aksi korporasi tersebut, maka setiap saham perseroan yang pada saat ini memiliki nilai nominal Rp100 per lembarakan terpecah menjadi 5 saham, dengan nilai masing-masing Rp20 per saham.

Adapun aksi pemecahan saham tersebut telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) HRUM yang dilaksanakan pada Rabu, 11 Mei 2022.

Bagi pemegang saham yang berada dalam penitipan KSEI, stock split  akan dilaksanakan berdasarkan saldo rekening efek masing-masing pemegang saham pada akhir perdagangan 3 Juni 2022.

Sementara bagi pemegang saham mandiri atau yang masih dalam bentuk warkat, stock split akan dilaksanakan pada 6 Juni 2022, dengan menyerahkan surat kolektif saham, fotokopi kartu identitas yang diberikan kepada biro administrasi efek perseroan PT Datindo Entrycom.

Jadwal Stock Split

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Stock Split di Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan: 25 Mei 2022

Akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi: 31 Mei 2022 

Awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi: 2 Juni 2022 

Akhir penyelesaian transaksi saham dengan nilai nominal lama di Pasar Reguler dan Negosiasi: 3 Juni 2022

Tanggal penentuan Pemegang Rekening yang berhak atas hasil Stock Split (Recording Date): 3 Juni 2022 

Periode Peniadaan Perdagangan di Pasar Tunai (suspensi) selama 2 (dua) hari Bursa (suspense di Pasar Tunai): 2 – 3 Juni 2022 7

Awal perdagangan saham dengan Nilai Nominal Baru di Pasar Tunai: 6 Juni 2022

Sebelumnya, HRUM melalui anak usahanya yakni PT Harum Nickel Energy (HNI) telah melakukan akuisisi saham perusahaan PT Westrong Metal Industry (WMI) sebanyak 250.000 saham yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan usaha perseroan ke industri nikel yang merupakan realisasi dan strategi diversifikasi usaha jangka panjang Harum Energy

Adapun jumlah saham tersebut mewakili sebanyak 20% saham WMI dari total modal ditempatkan dan disetor WMI. Adapun nilai transaksi yang dilakukan mencapai US$75 juta setara Rp1 triliun (asumsi kurs  Rp14.572 per dolar AS).