<p>Informasi hoax mengenai lowongan kerja di PT Pertamina (Persero). / Perseroan </p>
Home

Hati-Hati, Informasi Rekrutmen Pertamina Dipastikan Hoax

  • JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menegaskan informasi mengenai pengumuman rekruitmen yang beredar belum lama ini adalah hoax alias tidak benar. Seperti diketahui, telah beredar di internet kabar pembukaan lowongan di perusahaan pelat merah tersebut untuk periode pendaftaran sampai Rabu, 10 Februari 2021. Dalam lowongan tersebut, dituliskan secara rinci posisi yang dibutuhkan, persyaratan, kelengkapan berkas, hingga […]

Home

Aprilia Ciptaning

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menegaskan informasi mengenai pengumuman rekruitmen yang beredar belum lama ini adalah hoax alias tidak benar.

Seperti diketahui, telah beredar di internet kabar pembukaan lowongan di perusahaan pelat merah tersebut untuk periode pendaftaran sampai Rabu, 10 Februari 2021. Dalam lowongan tersebut, dituliskan secara rinci posisi yang dibutuhkan, persyaratan, kelengkapan berkas, hingga jam kerja operasional. Adapun alamat surel pengiriman berkas ditujukan di Info-pcc.pertamina@asia.com.

“Informasi yang beredar saat ini terkait rekrutmen karyawan bukan bersumber dari saluran resmi Pertamina. Ini tidak dapat dipertanggungjawabkan,” mengutip keterangan resmi Senior Vice President Corporate Communications Pertamina Agus Suprijanto, Senin, 8 Februari 2021.

Ia pun meminta agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap motif penipuan semacam ini. Pengumuman rekrutmen pekerja yang dilakukan Pertamina, lanjutnya, selalu disampaikan melalui saluran resmi perusahaan di situs dan akun media sosial resmi.

Di samping itu, calon pelama juga harus mendaftar melalui https://recruitment.pertamina.com.  Bagi pendaftar yang tidak memenuhi klasifikasi persyaratan, kata dia, akan secara resmi diberikan balasan surel oleh Pertamina dengan menggunakan alamat resmi perusahaan.

Hal terpenting, seluruh program rekruitmen Pertamina tidak dipungut biaya. “Sekali lagi hati-hati jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk pendaftaran,” tuturnya.