Hati-Hati! Inilah 5 Negara yang Harus Dihindari Saat Solo Traveling
Gaya Hidup

Hati-Hati! Inilah 5 Negara yang Harus Dihindari Saat Solo Traveling

  • Inilah beberapa negara yang harus Anda hindari ketika akan berencana melakukan solo traveling.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Kemudahan mengakses informasi menggunakan internet dan smartphone memudahkan perjalanan bagi setiap orang, termasuk untuk Anda yang ingin solo traveling atau bepergian sendiri. Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa solo traveling merupakan sesuatu yang seru untuk dilakukan sekaligus menantang. Namun, sebelum Anda melakukannya, sebaiknya Anda mengetahui daerah atau negara apa yang harus dihindari saat solo traveling.

Beberapa negara mungkin tidak aman karena tingkat kejahatannya terlalu tinggi apalagi untuk warga negara asing. Berikut 5 negara yang harus dihindari saat solo traveling.

Mesir

Negara di benua Afrika ini berada di urutan teratas dari daftar negara yang berbahaya untuk traveller yang bepergian sendiri. Negara ini juga berbahaya untuk wanita yang melakukan solo traveling. 

Seperti yang dilansir dari laman Buzzfeed, ada pengalaman kurang menyenangkan saat berwisata ke Mesir karena terus menerus diganggu dan disentuh secara fisik. Anak-anak juga sering mengerumuni turis dan meminta uang.

Venezuela

Jika Anda berpikir untuk berpetualang dengan solo traveling ke Venezuela, sebaiknya Anda mempertimbangkan keputusan tersebut lagi. Hal ini karena negara tersebut masih dalam krisis dan hanya 17% penduduk yang mengatakan mereka merasa aman berjalan sendirian di malam hari di tempat mereka tinggal dan hanya 24% penduduk yang percaya dengan polisi.

Sudan Selatan

Salah satu negara yang penduduknya paling banyak melaporkan kejahatan adalah Sudan Selatan, bahkan melebihi Venezuela. Oleh karena itu, Sudan Selatan menjadi salah satu negara yang paling berisiko untuk dikunjungi.

Afghanistan

Seperti Sudan Selatan, penduduk Afghanistan kerap melaporkan tindakan kriminal seperti pencurian. Kondisi Afganistan bahkan lebih berisiko daripada Sudan Selatan.

Meksiko

Meksiko mungkin menjadi salah satu negara yang patut Anda singkirkan ketika ingin melakukan solo travelling. Hal ini karena perjalanan di negara tersebut cukup berisiko akibat tingkat kejahatan, kartel, dan korupsi.

Itu tadi beberapa negara yang harus Anda hindari ketika akan berencana melakukan solo traveling.