Inilah Jalan Raya Paling Menakutkan dan Berbahaya di Dunia, Hati-hati Lewat Sini!
Gaya Hidup

Hati-hati Lewat Sini! Inilah Jalan Raya Paling Menakutkan dan Berbahaya di Dunia

  • Jalan raya merupakan fasilitas umum yang penting untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Namun, Anda perlu hati-hati saat melewati jalan raya paling menakutkan dan berbahaya di dunia ini.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Jalan raya merupakan fasilitas umum yang penting untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Anda tentu menyukai saat liburan melewati jalan raya yang seolah tidak berujung dan dikelilingi pepohonan hijau yang asri dan sejuk sambil duduk nyaman di dalam mobil.

Namun, ternyata ada jalan raya paling menakutkan dan berbahaya. Bahkan, jika Anda seorang pengemudi berpengalaman, mengemudi di jalan raya ini tetap berbahaya. Berikut jalan raya yang berisiko karena menakutkan dan berbahaya.

1. Jalan Raya Dalton, Alaska

Seperti yang dilansir dari laman The Teal Mango, jalan ini terletak di daerah Alaska dan dianggap sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Jalan ini terbentang di antara tundra, hutan terpencil yang menghadap Sungai Yukon.

Meski lokasi jalan raya ini indah, ternyata jalan raya ini tidak disertai tempat mengisi bensin, hotel, restoran, atau layanan dasar lainnya. Selain itu, ada banyak tanda peringatan longsor dan tanjakan yang curam.

2. Jalan Raya Karnali, Nepal

Dikabarkan ada sekitar 50 orang meninggal setiap tahun saat mengemudi di jalan ini. Jalan Raya Karnali terletak di Himalaya, Nepal Barat. Permukaan ini dipenuhi oleh debu sehingga menyulitkan jarak pandang para pengemudi. Selain itu, jalan raya ini juga kerap terjadi tanah longsor, banjir, batu yang jatuh, lubang dan sebagainya.

3. Terowongan Guoliang, Tiongkok

Terowongan ini terletak di desa Guoliang yang terkenal sebagai destinasi wisata karena lokasinya yang unik dan dipenuhi pemandangan berupa gunung dan lembah yang hijau.

Jalan di terowongan ini mungkin terlihat cukup lebar untuk dilalui, tapi penuh dengan risiko dan bahaya. Hal ini karena jalan yang ada di terowongan Guoliang tidak dilengkapi dengan penghalang jalan sehingga berisiko jika jatuh karena dikelilingi oleh lembah atau ngarai yang dalam.

4. Skippers Canyon Road, Selandia Baru

Jalan yang terletak di Selandia Baru ini sempit, tidak beraspal dan terdapat tebing curam tanpa disertai pagar pembatas. Mungkin jalan ini ketika difoto terlihat indah, tapi jalan ini justru paling mematikan saat dilalui.

5. Stelvio Pass, Italia

Stelvio Pass di Italia merupakan jalan berbahaya di dunia. Hal ini karena jalan di Stelvio Pass memiliki 48 tikungan tajam ke Pegunungan Alpen Italia. Mungkin pemandangan di jalan ini terlihat indah, namun tetaplah berhati-hati karena hanya ada penghalang beton rendah di antara penurunan gunung yang curam.