Heboh di TikTok Menu Sarapan yang Harus Dihindari Saat di Hotel, Inilah Makanan yang Seharusnya Dikonsumsi
Gaya Hidup

Heboh di TikTok Menu Sarapan yang Harus Dihindari Saat di Hotel, Inilah Makanan yang Seharusnya Dikonsumsi

  • Inilah makanan yang seharusnya dihindari dan dikonsumsi saat sarapan di hotel
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Sarapan saat di hotel seolah menjadi agenda wajib yang sering dilakukan oleh banyak orang yang menginap di hotel. Hal ini karena pengunjung hotel akan lebih mudah untuk mendapatkan berbagai sarapan yang sudah disiapkan tanpa harus kerepotan mencari makanan di luar hotel.

Selain itu, konsep sarapan pagi saat di hotel juga merupakan momen yang paling ditunggu oleh banyak orang. Hal ini karena para pengunjung hotel bisa makan makanan yang disajikan dengan konsep buffet atau makan sepuasnya. 

Hotel biasa menyediakan menu sarapan yang beragam dan tampak nikmat untuk disantap, seperti roti, nasi goreng, salad buah, pancake, sosis, dan sebagainya. Namun, rupanya ada beberapa menu sarapan di hotel yang sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi sama sekali.

Seperti yang dilansir dari situs Mirror, seorang mantan pekerja hotel bernama Brandi Augustus memposting di TikTok sebagai @brandiaugustus, mengklaim bahwa dirinya telah bekerja di beberapa hotel selama hampir lima belas tahun, dan selama bertahun-tahun dia bekerja untuk banyak perusahaan dan masih melihat pola yang sama. 

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 380.000 kali tersebut, Brandi Augustus mengatakan bahwa jika hotel menyajikan sarapan kontinental panas seperti telur, waffle, dan hal-hal seperti itu, sebaiknya jangan dikonsumsi. Seperti yang dilansir dari laman Newsweek, dalam video tersebut Augustus juga mengklaim bahwa perusahaan dan manajemen hotel seolah tidak peduli tentang sarapan. 

Augustus mengatakan dia pernah diberitahu oleh atasan untuk hanya menggunakan satu handuk kertas untuk membersihkan semuanya sepanjang malam. Bahkan, dia juga mengatakan sepanjang malam, dia menggunakan handuk kertas yang sama untuk membersihkan mangkuk dapur, peralatan makan, dan meja.

Selain itu, Augustus mengatakan pembuat atau pencetak waffle tidak selalu dibersihkan dan diganti dan adonan waffle tidak dibuat setiap hari. Bahkan, adonan wafel itu digunakan kembali sampai mulai berbau seperti bir, menurut Augustus.

Video Augustus tersebut juga mendapatkan komentar dari orang-orang yang diduga mantan pekerja hotel yang membagikan sentimen serupa dengan Augustus. 

Selain itu, Augustus juga menyarankan Anda boleh-boleh saja mentantap makanan sarapan di hotel. Akan tetapi, harus lebih teliti dan jeli saat memilih makanannya. Jika memang ingin makan sarapan di hotel, sebaiknya pilih menu sarapan yang dimasak langsung oleh chefnya, dan bukan sarapan yang sudah jadi.

Anda juga bisa memilih makanan yang lebih sehat seperti telur rebus daripada telur mata sapi. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan segar yang masih ada kulitnya seperti pisang, jeruk, anggur, dan apel.