Harry Kane
Olahraga

Hijrah ke Bayern Munchen, Ini Profil Harry Kane

  • Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane mengaku tertarik hijrah ke raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.
Olahraga
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Bursa transfer pemain, penyerang Tottenham Hotspurs Harry Kane mengaku tertarik untuk hijrah ke raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. 

Diketahui Bayern Munchen telah melakukan penawaran sebanyak tiga kali kepada Tottenham Hotspurs. Tawaran terakhir the bavarians untuk memboyong Harry Kane mencapai 80 juta Euro setara Rp1,3 triliun (asumsi kurs Rp16.618 per Euro)

Akan tetapi, menurut pakar transfer pemain sepak bola Fabrizio Romano. Tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Tottenham Hotspurs. The Lilywhites masih berharap Harry Kane mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2024 mendatang. 

“Spurs tidak berniat menerima tawaran 80 juta Euro dan tambahan dalam bentuk bonus dari Bayern Munchen untuk membeli Harry Kane,” tulis Fabrizio Romano melalui akun Instagram @fabrizioromano dikutip TrenAsia pada Rabu, 12 Juli 2023.

Melansir ESPN, Harry Kane dilaporkan telah berbicara dengan kepala pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel. Pemain berusia 29 tahun itu tertarik dengan proyek ambisius the bavarians dalam memenangi trofi. 

Disamping itu, Harry Kane jelas sangat dibutuhkan oleh Bayern Munchen, lantaran saat ini posisi striker utama the bavarians sedang kosong pasca hengkangnya Sadio Mane dan Robert Lewandoski. 

Oleh sebab itu, pihak Bayern Munchen hampir 99 persen berani menebus Harry Kane asalkan tidak diharga 100 Juta Pound sebagaimana yang diminta Daniel Levy, Owner Tottenham Hotspurs. 

Profil Harry Kane

Harry Kane bergabung dengan akademi Tottenham di usia 11 tahun. Ia melakukan debut tim utama pada tahun 2011 dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain tim utama klub usai kembali dari masa peminjaman di Leicester City.

Meski belum pernah meraih satu trofi mayor bersama Tottenham Hotspurs, Harry Kane telah meraih banyak penghargaan individu dan tim. Dan bahkan menjadi sosok kemapanan Tottenham Hotspurs dalam beberap tahun terakhir.  

Tercatat pemain berusia 29 tahun itu pernah memenangkan penghargaan Sepatu Emas Liga Premier beberapa sekaligus pencetak gol terbanyak liga dalam satu musim. 

Harry Kane juga pernah masuk ke dalam PFA Team of the Year (Pemain Terbaik Liga Inggris) beberapa kali. Dia adalah salah kunci di balik lolosny Totteham Hotspurs pada final Liga Champions 2019.