<p>Mobil yang terpantau Google Earth</p>

Hilang 20 Tahun, Kerangka Pria Ini Ditemukan Lewat Google Earth

  • Mobil yang hilang telah terlihat jelas pada gambar satelit Google sejak 2007, tetapi tidak ada yang menyadarinya selama lebih dari satu dekade. Citra yang disediakan Google sebelumnya juga membantu menemukan pesawat terbang dan kapal yang tenggelam. Kerangka seorang pria dari Florida yang hilang lebih dari 20 tahun lalu baru-baru ditemukan dengan Google Earth. Penemuan ini […]

Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Mobil yang hilang telah terlihat jelas pada gambar satelit Google sejak 2007, tetapi tidak ada yang menyadarinya selama lebih dari satu dekade. Citra yang disediakan Google sebelumnya juga membantu menemukan pesawat terbang dan kapal yang tenggelam.

Kerangka seorang pria dari Florida yang hilang lebih dari 20 tahun lalu baru-baru ditemukan dengan Google Earth.

Penemuan ini berawal ketika seorang hobiis bernama Barry Fay melihat sebuah mobil yang tenggelam di kolam retensi di Palm Beach menggunakan fasilitas Google tersebut.

Sun-Sentinel melaporkan Kamis (12/09/2019) polisi kemudian tiba di tempat kejadian, menarik kendaraan keluar dari kolam dan menemukan kerangka ada di dalam mobil.

“Eksterior kendaraan sangat kalsifikasi dan jelas berada di dalam air untuk waktu yang lama,” kata Kantor Sheriff Palm Beach County sebagaimana dilaporkan Sun-Sentinel.

Sisa-sisa di dalam mobil itu milik William Earl Moldt, yang menghilang di Wellington pada 7 November 1997. Data di Sistem National Missing and Unidentified Persons Amerika menunjukkan terakhir kali ia terlihat,  keluar dari klub malam dan pulang. Yang bersangkutan diduga tidak mabuk.

Menurut Charley Project, yang menyimpan daftar orang hilang secara online, mobil yang terendam telah terlihat jelas di foto Google Earth sejak 2007, tetapi tidak ada yang menyadarinya selama lebih dari satu dekade.