Salah satu proyek hotel garapan Surya Internusa.jpeg
Industri

Hilton Gandeng Surya Internusa (SSIA) Bangun LXR Hotel dan Resor Pertama di Asia Tenggara

  • PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) telah melakukan penandatangan kerja sama properti LXR Hotel dan Resort di Bali dengan perusahaan perhotelan Global Hilton (HLT).
Industri
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten Konstruksi PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) telah melakukan penandatangan kerja sama dengan perusahaan perhotelan Global Hilton (HLT). Adapun kerjasama tersebut mengenai pembangunan  properti LXR Hotel dan Resor di Bali.

Resor dengan brand LXR pertama di Asia Tenggara tersebut akan dibuka pada akhir tahun 2022. Proyek ini akan termasuk dalam bagian properti mewah dan unik di dunia, salah satunya seperti LXR Hotels & Resort yang terletak di Jepang Roku Kyoto.

“Kami sangat bergembira menjalin kemitraan dengan Hilton untuk memulai debut resor LXR pertama di destinasi wisata yang sangat terkenal di Asia Tenggara ini," kata Presiden Direktur Semesta Internusa, Johannes Suriadjaja.

Adapun proyek ini akan dibangun pada ketinggian 70 Meter di atas permukaan laut, di tebing kapur Uluwatu selatan Bali. Selain itu, berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Ngurahrai Bali.

Resor ini akan terdiri dari 72 suite dan vila mewah yang menawarkan pemandangan langsung pemandangan Samudra Hindia, dengan menawarkan lima konsep restoran, lain all-day restoran, specialty restaurant, beach club, dan dua bar.

Selain itu terdapat kapel di puncak tebing yang dapat digunakan untuk acara pernikahan dengan pemandangan matahari terbenam, serta fasilitas pendukung lainya.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan PT Surya Semesta Internusa Tbk untuk memperkenalkan pendekatan unik LXR di segmen luxury hospitality di Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata paling menarik di dunia,” kata Senior Vice President, Development, Asia and Australasia Hilton, Guy Phillips.

Resor ini tercatat sebagai resor ke empat milik perseroan di Bali, yang menunjukan komitmen perseroan dalam memperluas jaringan portofolio denga mitra yang tepat.

"Setelah dibuka nanti, saya yakin ini akan menjadi resor mewah yang unggul dan terbaik di kelasnya karena resor ini mampu menginterpretasi keunikan budaya pulau Bali serta staf kami yang akan memberikan pengalaman mendalam bagi pengunjung," pungkas kata Vice President, Luxury & Lifestyle, Asia Pacific, Hilton Nils-Arne Schroeder.

Dengan mempertahankan ciri khas keunikan resor dan menggabungkan kekuatan brand yang kuat denga Hilton, perseroan berharap kerja sama ini dapat memberikan pengalaman berwisata yang mewah dan termasuk dalam salah satu tujuan wisata utama di Bali.