Fintech

Hingga Oktober 2023, Fintech JULO Telah Salurkan Kredit Senilai Rp12,8 Triliun

  • PT JULO Teknologi Finansial atau Fintech Julo secara proaktif terus memperkuat inklusi finansial di Indonesia.
Fintech
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - PT JULO Teknologi Finansial secara proaktif terus memperkuat inklusi finansial di Indonesia. Tercatat fintech lending ini telah mencatatkan penyaluran pembiayaan kredit mencapai Rp12,8 triliun hingga Oktober 2023.

Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita, menyampaikan bahwa perusahaan memiliki tujuan untuk mendukung pencapaian target inklusi keuangan pemerintah sebesar 90% pada tahun 2024.

“Julo yang telah digunakan oleh lebih dari 2 juta pengguna aktif di Indonesia, mendorong inklusi keuangan melalui ragam inovasi dari segi produk dan juga program marketing," kata Mikhail sapaan akrabnya dalam siaran pers, pada Senin, 06 November 2023.

Dijelaskannya, untuk mendorong inklusi keuangan, secara intensif,  JULO mempromosikan kampanye 'Siap Melesat,' yang mengajak masyarakat Indonesia untuk bijak dalam menggunakan akses kredit digital untuk kebutuhan produktif.

Penggunaan kredit yang disalurkna JULO, kata Mikhail, sebanyak 72% nasabah memafaatkannya untuk keperluan produktif masyarakat seperti modal usaha dan biaya pendidikan.

“Kami berharap kampanye-kampanye inklusi keuangan JULO dapat menjadi point of inspiration untuk seluruh masyarakat Indonesia dan menjadikan JULO sebagai salah satu pilihan utama,” ujarnya.

Hingga saat ini, JULO telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan sekaligus telah berhasil menyalurkan kredit digital kepada 2 juta nasabah di seluruh Indonesia.

JULO juga terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Startup ini didukung oleh sejumlah modal ventura, termasuk Credit Saison, Skystar Capital, Saratoga Investama, East Ventures, Quona Capital, Central Capital Ventura, MDI Ventures, dan Gobi Partners.

Sebagai perusahaan teknologi finansial asal Indonesia yang didirikan pada akhir 2016, JULO baru-baru ini meraih penghargaan Marketing Excellence Awards Indonesia 2023, dengan kategori Gold Winner untuk Excellence in Brand Awareness dan Bronze Winner untuk Excellence in Media Strategy.