Honda Brio
Nasional

Hingga Oktober, Honda Catatkan Penjualan Lebih dari 100.000 Unit

  • Sejak mulai dipasarkan, Honda WR-V langsung mendapat respon positif dari para konsumen dan menyumbang sebesar 14% dari total penjualan Honda.
Nasional
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor catatkan penjualan retail hingga mencapai 106.637 unit pada periode Januari hingga Oktober 2023. Penjualan tersebut meningkat sebesar 7% dibanding penjualan di periode yang sama tahun lalu. 

Pencapaian penjualan pada periode Januari-Oktober 2023 ini didorong oleh penjualan model baru seperti Honda WR-V dan model-model unggulan Honda seperti Honda Brio dan Honda HR-V.

Sejak mulai dipasarkan, Honda WR-V langsung mendapat respon positif dari para konsumen dan menyumbang sebesar 14% dari total penjualan Honda di sepuluh bulan pertama tahun ini. Sementara itu, Honda Brio dan Honda HR-V menjadi model yang paling banyak terjual bagi Honda dari Januari hingga Oktober 2023, dengan Honda Brio berkontribusi sebesar 44% dan Honda HR-V sebesar 20% dari total penjualan Honda pada periode tersebut.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk-produk Honda, sehingga dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif,” ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam keterangan resmi pada Rabu, 15 November 2023.

Yusak menyebutkan hingga akhir tahun ini, Honda akan terus berusaha menyegarkan pasar dengan berbagai aktivitas dan program penjualan yang memudahkan konsumen melakukan pembelian mobil Honda

Pada Oktober 2023, Honda mencatat penjualan ritel sebanyak 9.611 unit. Produk terbaru Honda, All New Honda CR-V berhasil mencatat penjualan ritel sebanyak 534 unit, menunjukkan kenaikan sebesar 71% dibandingkan bulan September 2023. 

Selanjutnya penjualan model lainnya adalah Honda Brio yang mencapai 4.494 unit, Honda HR-V 1.474 unit, Honda BR-V 1.361 unit, dan Honda WR-V 1.241 unit. Sementara itu, model lain dari Honda seperti Honda Mobilio terjual sebanyak 251 unit, Honda City Hatchback RS 150 unit, Honda Civic RS 67 unit, New Honda Accord 14 unit, New Honda City 16 unit, dan Honda Civic Type R 9 unit.