Deep Purple
Gaya Hidup

Hobi Metal, Jokowi Bakal Nonton Konser Deep Purple di Solo

  • Selain Jokowi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga bakal menonton aksi band heavy metal legendaris asal Inggris tersebut.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

SOLO—Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan menyaksikan konser Deep Purple yang akan digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat 10 Maret 2023. Selain Jokowi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga bakal menonton aksi band heavy metal legendaris asal Inggris tersebut. 

Kabar itu disampaikan Wali Kota Solo yang juga putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dalam keterangannnya yang dikutip TrenAsia, Kamis 9 Maret 2023. Gibran menyebut ayahnya sudah membeli tiket konser Deep Purple di Solo. 

“Beliau sudah beli tiket,” ujarnya.

Jokowi memang dikenal sebagai penggemar musik rock hingga metal. Dia pun pernah menunjukkan koleksi kaset band rock dan metal kesukaannya seperti Metallica, Napalm Death, Lamb of God hingga Dream Theater. Saat menjadi Wali Kota Solo, Jokowi beberapa kali menyaksikan festival rock dan metal terbesar di kota itu yakni Rock in Solo. 

Disinggung adakah permintaan khusus dari Presiden dalam konser Deep Purple nanti, Gibran menyebut tidak ada. Sebagai informasi, konser di Solo merupakan rangkaian Wolrd Tour 2023 yang digelar Deep Purple. Band yang berdiri sejak 1968 ini bakal diperkuat Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bas), Ian Paice (drum), Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar) saat manggung di Kota Bengawan. 

Sebagai pembuka, promotor Rajawali Indonesia menyajikan band legendaris Indonesia, God Bless. God Bless bakal tampil dengan formasi Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Fajar Satritama (drum), dan Abadi Soesman (keyboard). Saat ini tiket yang tersisa hanya untuk tribun seat dan on the spot. Informasi mengenai tiket dapat diakses di deeppurpleindonesia.com.