<p>Sumber: http://histori-logo.blogspot.com/</p>
Nasional

Honda Catat Pertumbuhan Penjualan November 2023

  • Model yang mencatat peningkatan penjualan tertinggi di bulan November adalah Honda WR-V.
Nasional
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan secara retail sebanyak 10.165 unit di bulan November 2023. Angka tersebut alami peningkatan sebesar 6 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Dalam  keterangan resminya pada Kamis, 14 Desember 2023  PT Honda Prospect Motor menyebutkan model yang mencatat peningkatan penjualan tertinggi di bulan November adalah Honda WR-V, dengan penjualan mencapai 1.428 unit atau mengalami kenaikan sebesar 15 persen dibandingkan bulan sebelumnya. 

Honda WR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada November 2022 dan mulai didistribusikan kepada konsumen pada Desember 2022. Dalam satu tahun setelah peluncurannya, model ini mendapatkan respons positif dari konsumen, berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 17.157 unit.

Honda Brio sebagai model andalan lainnya, berhasil mencatat penjualan sebanyak 4.905 unit, menempatkannya kembali sebagai mobil terlaris dari Honda. Kontribusi penjualan Honda Brio mencapai 48 persen dari total penjualan yang terjadi pada bulan November 2023.

Selain Honda Brio, Honda HR-V juga memberikan kontribusi besar dengan penjualan sebanyak 1.537 unit, menyumbang 15 persen dari total penjualan Honda dalam periode tersebut. Model SUV lainnya, seperti Honda BR-V, terjual sebanyak 1.353 unit, sementara All New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 559 unit.

Adapun model lain dari Honda, termasuk Honda Mobilio dengan penjualan mencapai 148 unit, Honda City Hatchback RS sebanyak 132 unit, Honda Civic sebanyak 63 unit, Honda City sebanyak 19 unit, Honda Accord sebanyak 12 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 9 unit.

“Hingga akhir tahun ini, model-model unggulan seperti Honda WR-V, Honda Brio dan Honda HR-V terus diminati oleh konsumen dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda. Menjelang pergantian tahun, kami terus memonitor kondisi pasar untuk memastikan keseimbangan tingkat produksi serta pasokan agar dapat terus memenuhi permintaan konsumen,” ujar Sales and Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.