<p>Sumber: http://histori-logo.blogspot.com/</p>
Nasional & Dunia

Honda Menarik 2,7 Juta Kendaraan di Amerika

  • WASHINGTON – Honda akan menariik 2,7 juta kendaraan karena masalah inflator kantong udara yang diperkirakan cacat. Kerusakan tersebut melibatkan jenis inflator Takata berbeda yang mencakup mobil Honda dan Acura dari model tahun 1996 hingga 2003. Honda mengatakan pihaknya mengetahui adanya satu inflator yang pecah pada saat menuju Amerika yang membawa 2,4 juta unit dan di […]

Nasional & Dunia
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

WASHINGTON – Honda akan menariik 2,7 juta kendaraan karena masalah inflator kantong udara yang diperkirakan cacat.

Kerusakan tersebut melibatkan jenis inflator Takata berbeda yang mencakup mobil Honda dan Acura dari model tahun 1996 hingga 2003. Honda mengatakan pihaknya mengetahui adanya satu inflator yang pecah pada saat menuju Amerika yang membawa 2,4 juta unit dan di Kanada terdiri dari 300.000 unit.

Seperti dikutip dari Reuters (21/1), pihak Honda mengatakan, sebelum pecah, inflator diperkirakan terpapar sinar pada tingkat kelembaban yang tinggi.

“Semua inspeksi dan perbaikan akan dimulai dalam waktu sekitar satu tahun karena suku cadang yang menjadi pemasok alternatif belum tersedia.”

Selain itu, Honda juga melayangkan permintaan maaf kepada para konsumen atas ketidaknyamanannya. Pihaknya berjanji akan segera menyelesaikan situasi ini. Honda juga meyakini bahwa risiko penyebaran airbag yang disebabkan cacatnya inflator ini masih sangat rendah sehingga belum begitu parah.

Kasus serupa pernah terjadi di Indonesia. Pada 2017 sebanyak 178.874 unit mobil Honda dicurigai bermasalah terkait inflator Takata. Biaya yang disiapkan Honda pun diklaim jauh lebih besar dibandingkan dana yang dikeluarkan oleh pabrikan lain.