Nasional

Hore! Alun-Alun Bekasi Sudah Resmi untuk Umum

  • Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan alun-alun Kota Bekasi setelah dilakukannya beberapa renovasi pada Senin, 21 Februari 2022.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan alun-alun Kota Bekasi setelah dilakukannya beberapa renovasi pada Senin, 21 Februari 2022. Dengan begitu, kini warga Kota Bekasi sudah bisa berkunjung ke alun-alun kota tersebut. 

Alun-alun Bekasi saat ini tampak lebih rapi, indah, dan bersih setelah dilakukan renovasi. Renovasi Alun-alun Bekasi tersebut menjadi wujud bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat terhadap warga Kota Bekasi.

Ridwan Kamil berharap, alun-alun yang sudah rapi dan indah bisa dimanfaatkan warga Kota Bekasi untuk bersantai, berinteraksi satu sama lain sehingga kebahagiaan masyarakat Bekasi bisa meningkat.

"Hal itu sejalan dengan slogan Jabar Juara Lahir Batin. Karena selain fokus pada pembangunan infrastruktur, Pemda Provinsi Jabar juga memberikan perhatian pada kesehatan mental masyarakatnya," kata Ridwan Kamil dalam keterangan resmi, Selasa, 22 Februari 2022.

Gubernur Jawa Barat tersebut juga ikut mencurahkan beberapa idenya untuk desain alun-alun ini. Salah satunya pada hiasa payung raksasa lengkap dengan tulisan Alun-Alun Kota Bekasi.

Lebih lanjut, Ridwan Kami berpesan kepada seluruh warga Kota Bekasi untuk menjaga dengan baik fasilitas publik tersebut. Salah satunya menjaga kebersihan tempat dengan tidak membuang sampah dalam bentuk apapun secara sembarangan.