<p>Petihas memberikan vaksinasasi untuk mitra driver Gojek di Kemayoran, Jakarta, Kamis, 29 April 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Hore, Buruh Dapat Prioritas Vaksin COVID-19

  • MEDAN- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendi, menyebutkan pemerintah telah menetapkan buruh mendapatkan prioritas divaksinasi COVID-19 secara gratis. “Buruh ataupun karyawan menjadi prioritas yang divaksin agar mereka percaya diri dalam bekerja, sehingga ekonomi di Kota Medan kembali bergerak,” terang Muhadjir di Medan, Sabtu 1 Mei 2021. Hal itu ditegaskannya di […]

Nasional
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

MEDAN- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendi, menyebutkan pemerintah telah menetapkan buruh mendapatkan prioritas divaksinasi COVID-19 secara gratis.

“Buruh ataupun karyawan menjadi prioritas yang divaksin agar mereka percaya diri dalam bekerja, sehingga ekonomi di Kota Medan kembali bergerak,” terang Muhadjir di Medan, Sabtu 1 Mei 2021.

Hal itu ditegaskannya di peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap 1 Mei ditandai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diikuti puluhan buruh dari berbagai serikat pekerja di Aulia Pekan Raya Sumatera Utara, Medan.

Bagi setiap buruh atau karyawan swasta yang sudah mendapat vaksinasi, terang Menko PMK, mereka akan memiliki tingkat kekebalan, namun dibutuhkan proses dalam tubuh seseorang.

Meski begitu, lanjut Muhadjir, pemerintah tetap mengingatkan, apabila sudah divaksin, bukan berarti aman dari serangan virus corona, melainkan harus mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini tidak menjamin kita 100 persen aman, karenanya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan sampai wabah ini benar-benar berakhir,” terang Muhadjir.