Gaya Hidup

Hore! Girlband SNSD Bakal Comeback Setelah Tahunan Vakum

  • Girlband SNSD dikabarkan bakal comeback ke jagad musik korea setelah lima tahun vakum. Kabarnya, SNSD bakal merilis album baru pada Agustus tahun  i
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

SEOUL- Girlband SNSD dikabarkan bakal comeback ke jagad musik korea setelah lima tahun vakum. Kabarnya, SNSD bakal merilis album baru pada Agustus tahun  ini.

Kembalinya SNSD dunia ke publik tahun ini lebih spesial. Sebab, kembalinya SNSD ke belantika musik korea bertepatan dengan ulang tahun ke-15 debut mereka.  

Mengutip Allkpop pada Selasa, 17 Mei 2022, kedelapan anggota Girls' Generation yakni  Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun akan berpartisipasi dalam album comeback mendatang dan mengumpulkan kegembiraan bagi para penggemar.

Tak hanya itu, semua anggota SNSD bahkan dilaporkan sedang bersiap untuk berpartisipasi dalam berbagai penampilan siaran dan variety show untuk memperingati album ulang tahun ke-15 mereka.

SNSD yang berada di bawah naungan SM Entertaiment ini terakhir mengeluarkan album bertajuk Holiday Night. Album yang dirilis pada Agustus 2017 merupakan yang ke-6 sepanjang karir mereka.

Setelah album tersebut rilis, para anggota SNSD lebih banyak melakukan kegiatan individu. Meski demikian, hubungan mereka tetap terjalin.

Sekadar informasi, SNSD memulai karirnya di industri musik Korea pada 5 Agustus 2007 lewat single-nya berjudul Into The World.

Nama mereka mulai dikenal luas sejak merilis single berjudul Gee pada 2009. Single ini mampu menduduki peringkat teratas Music Bank KBS selama sembilan minggu berturut-turut sekaligus menjadi lagu paling populer pada dekade 2000-an.

Pada 2010, Album kedua mereka bertajuk Oh! keluar sebagai pemenang Golden Disc Award untuk Album Terbaik (Disk Daesang). Prestasi ini sekaligus menjadikan grup ini sebagai artis wanita pertama dan satu-satunya yang memenangkan Daesang  Golden Disc Award pada saat itu.

Pada 2017, Billboard menganugrahi gelar pada SNSD sebagai Girl Grup K-pop Teratas dalam Dekade Terakhir.

Pemberian gelar tersebut tidak lepas dari fakta Mereka adalah grup wanita Asia pertama yang lima musik videonya, yaitu Wah, I Got a Boy, The Boys, Mr. Taxi, dan Oh! yang mencapai lebih dari 100 juta penayangan di YouTube.