Penampakan punggung Xiaomi 11T 5G varian warna Moonlight White (kiri) dan Xiaomi 11T Pro 5G varian warna Celestial Blue (kanan).
Tekno

Hore! Ponsel Murah Xiaomi 5 G Segera Hadir Tahun Ini

  • Pada tahun 2022, Xiaomi mengungkapkan niatnya untuk membuat ponsel 5G dengan harga murah sehingga bisa terjangkau konsumen di Indonesia.
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA, - Peeusahaan ponsel asal Cina,  Xiaomi mengungkapkan niatnya untuk membuat ponsel 5G dengan harga murah sehingga bisa terjangkau  konsumen di Indonesia tahun ini.

Niat ini  diungkapkan langsung Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam sebuah acara daring bertajuk "Embrace 2022 with Xiaomi Corporation" yang disiarkan hari ini, Jumat (7/1/).

“Kami dari Xiaomi Indonesia, akan terus memimpin industri ini dengan menurunkan harga smartphone 5G tahun 2022,” katanya seperti dikutip Sijori.id.

Namun, Alvin Tse belum menjabarkan lebih rinci bagaimana cara Xiaomi membuat harga ponsel 5G buatannya bisa lebih murah dan bisa terjangkau oleh konsumen pada tahun 2022.

Orang nomor satu Xiaomi Indonesia ini juga belum memberikan kisi-kisi soal seri ponsel 5G dengan harga berapa yang akan diboyong ke Indonesia pada tahun ini.

Alvin  hanya menggambarkan bahwa ponsel 5G yang dijual di Indonesia saat ini  masih terbilang "mahal", yakni kebanyakan dijual di atas harga Rp5 juta.

"(Banderol harga tersebut) dikarenakan ongkos produksi ponsel 5G juga lebih mahal dari ponsel biasanya (4G LTE)," pungkas Alvin.

Soal ponsel 5G murah di Indonesia, Alvin mengatakan bahwa Xiaomi sudah menghadirkan sejumlah ponsel 5G dengan banderol lebih terjangkau sejak 2021. Salah satunya dengan merilis ponsel Redmi Note 10 5G dengan harga Rp2,9 juta.

"Jika Xiaomi Indonesia dapat terus menurunkan harga smartphone 5G, saya pikir adopsi smartphone 5G di Indonesia akan mulai meningkat," kata Alvin.

Meski demikian, menurut pandangan Alvin, ponsel 5G baru akan lebih bisa dijangkau oleh lebih banyak masyarakat Indonesia pada 2023 mendatang.