<p>Warga tengah melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan aplikasi Gopay di kawasan Tangerang. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia</p>
Fintech

Hore, Sekarang Bisa Bayar Belanjaan Di Indomaret Pakai GoPay

  • PT Gojek Indonesia dengan produk GoPay resmi menjadi metode pembayaran untuk berbelanja di Indomaret. Kini masyarakat dapat berbelanja lebih mudah dan
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Gojek Indonesia dengan produk GoPay resmi menjadi metode pembayaran untuk berbelanja di Indomaret. Kini masyarakat dapat berbelanja lebih mudah dan praktis secara non tunai.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengungkapkan, di masa pandemi COVID-19 masyarakat sudah semakin terbiasa bertransaksi non tunai. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat agar semakin mudah belanja.

"Di masa pandemi, masyarakat sudah semakin terbiasa bertransaksi non tunai tidak hanya untuk pembelanjaan online, tapi juga untuk pembelanjaan di toko fisik. Saat ini pengguna GoPay yang bertransaksi di toko fisik terus meningkat, tercermin dari nilai transaksi GoPay di toko fisik sudah melampaui masa sebelum pandemi. Kolaborasi dengan Indomaret diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat agar semakin mudah belanja kebutuhan sehari-hari," ucap Fibriyani Elastria, dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 17 Januari 2022.

Selanjutnya, Marketing Director PT Indomarco Prismatama Darmawie Alie mengatakan, kehadiran GoPay di Indomaret telah lama ditunggu masyarakat sebagau alat pembayaran untuk meminimalisir pembayaran.

"Dengan adanya pembayaran metode ini  menjawab kebutuhan masyarakat. Kami menggandeng GoPay sebagai alat pembayaran sebagai bentuk pengembangan inovasi, Indomaret menyediakan pilihan berbelanja yang praktis dengan alat pembayaran yang meminimalisir kontak fisik," ucap Darmawie Alie.

Untuk menggunakan GoPay di Indomaret, caranya sangat mudah saat membayar di kasir, pengguna cukup membuka aplikasi Gojek, klik bayar, pilih, "Kode GoPay”, masukkan PIN, tunjukkan barcode ke kasir. Kasir akan memindai barcode tersebut dan pembayaran selesai.