<p>Ilustrasi / Dok. ShopeePay</p>

Hore! ShopeePay Kini Resmi Jadi Alternatif Pembayaran Telkomsel

  • ShopeePay juga menghadirkan program cashback hingga 30% untuk pembelian paket internet melalui aplikasi MyTelkomsel.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia ShopeePay menjalin kerja sama dengan MyTelkomsel, aplikasi self-service pelanggan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) untuk menghadirkan alternatif metode pembayaran kebutuhan telepon seluler.

Dikatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk respons atas meningkatnya penggunaan data internet hingga 20% sebagai salah satu dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di DKI Jakarta.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Indonesia Eka Nilam Dari menyatakan, pihaknya berupaya untuk mempermudah transaksi non-tunai masyarakat, salah satunya dalam transaksi pembelian pulsa dan paket data Telkomsel.

“Kami berharap dengan adanya kemudahan transaksi ini, dapat mendukung program stay at home sesuai kebijakan pemerintah melalui akses pemenuhan internet yang lancar,” ujarnya dalam sebuah konferensi pers virtual, Rabu 7 Oktober 2020.

Para pelanggan Telkomsel dapat memilih ShopeePay sebagai salah satu metode pembayarannya untuk pembelian pulsa dan paket data. Selain itu, ShopeePay juga menghadirkan program cashback hingga 30% untuk pembelian paket internet melalui aplikasi MyTelkomsel.

Head of Digital Experience Telkomsel Pedro Custodio menambahkan, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah agar melakukan aktivitas dari rumah. Oleh karena itu, lanjutnya, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) ini berupaya mempermudah para pelanggan untuk bertransaksi non-tunai melalui aplikasi MyTelkomsel.

“Kami berharap hadirnya ShopeePay dapat memberikan nilai tambah para pengguna kami. Terutama dalam memenuhi produktivitas mereka kapan pun dan di manapun,” tambahnya.

Ke depan, kata Pedro, pihaknya juga akan terus mengembangkan fitur aplikasi MyTelkomsel sesuai dengan tren gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Di antaranya melalui penguatan teknologi dengan mengedepankan pengembangan user interface (UI) dan user experience (UX) sehingga dapat memenuhi ekspektasi pelanggan.

“Dengan hadirnya berbagai fitur tambahan di aplikasi MyTelkomsel ini semoga pelanggan akan semakin mudah. Serta aman dan nyaman dalam mengakses berbagai layanan Telkomsel dan mitra strategis kami,” kata Pedro. (SKO)