<p>GoPay, layanan uang elektronik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) mendorong pengguna untuk mengaktifkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah. / Foto: Ismail Pohan &#8211; Tren Asia</p>

Horee.. Kini Bisa Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

  • JAKARTA – PT Dompet Anak Bangsa (GoPay) kini memiliki fitur tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu di anjungan tunai mandiri (ATM) PT Bank Central Asia Tbk. alias BCA. Fitur tersebut akan tersedia bertahap bagi semua pengguna PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia). VP Business Development GoPay Imam Akbar Hadikusumo mengatakan, fitur ini diharapkan dapat […]

Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Dompet Anak Bangsa (GoPay) kini memiliki fitur tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu di anjungan tunai mandiri (ATM) PT Bank Central Asia Tbk. alias BCA. Fitur tersebut akan tersedia bertahap bagi semua pengguna PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia).

VP Business Development GoPay Imam Akbar Hadikusumo mengatakan, fitur ini diharapkan dapat mempermudah para pengguna GoPay dalam memenuhi keperluan uang tunai.

“Dengan memanfaatkan fitur ini, penerima bisa dengan praktis melakukan tarik tunai di ATM BCA mana saja tanpa kartu,” kata Imam dalam keterangan tertulis, Selasa, 11 Agustus 2020.

Untuk menggunakannya, pengguna diharuskan untuk upgrade akun GoPay Plus terlebih dahulu. Nantinya, kata Imam, pengguna tak hanya dapat mentransfer sesame GoPay, melainkan juga ke rekening bank dengan limit yang lebih besar, serta jaminan proteksi saldo.

Adapun langkah untuk menggunakan fitur tarik tunai tersebut, yakni mengeklik menu GoPay Lainnya di aplikasi Gojek.

Kemudian, pilih fitur Tarik Tunai dengan memasukkan nominal saldo yang ingin ditarik. Selanjutnya, pengguna akan diminta melakukan otentikasi dengan PIN dan menerima enam digit kode transaksi yang bersifat rahasia, serta hanya berlaku satu jam setelah kode diterima. Kode transaksi itulah yang akan digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.

Transaksi Tanpa Kartu

Untuk tarik tunai di ATM BCA, pengguna wajib memilih menu Transaksi Tanpa Kartu, dan memasukkan kode virtual account 70008 diikuti nomor handphone dan kode transaksi. Setelah berhasil, ATM akan mengeluarkan uang tunai sesuai dengan jumlah transaksi.

Diketahui, sebelumnya GoPay dengan BCA juga telah bekerja sama melalui virtual account BCA dengan OneKlik yang memungkinkan pengguna GoJek sekaligus nasabah BCA dapat melakukan proses isi ulang saldo kurang dari satu menit.

Caranya, pengguna memilih menu Top up yang ada di halaman beranda GoJek. Kemudian, klik menu Instant dan memilih salah satu dari pilihan nilai saldo yang ada di halaman Top up.

Terdapat empat pilihan nilai saldo, yakni Rp19.000, Rp49.000, Rp99.000, dan Rp199.000. Selanjutnya, pilih menu BCA Oneklik, lalu masukkan nomor kartu debit BCA dan akhiri dengan ketuk Lanjut.

Tahap akhir, pilih menu Proceed, lalu masukkan pin Go-Pay untuk memproses transaksi. Dalam transaksi ini, pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000 per transaksi. (SKO)