HSBC Indonesia dan Maskapai ANA gelar Travel Fair di Central Park Mall, Jakarta, dimulai sejak 3 Agustus 2023 dan berakhir pada 6 Agustus 2023.
Finansial

HSBC dan Maskapai ANA Gelar Travel Fair untuk Manjakan Nasabah Premier

  • HSBC-ANA Travel Fair ini dilaksanakan sejak hari ini, Kamis, 3 Agustus 2023, hingga hari Minggu, 6 Agustus 2023, di Central Park Mall, Jakarta Barat.
Finansial
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Bank HSBC Indonesia dan maskapai All Nippon Airways (ANA) menggelar Travel Fair dalam rangka memanjakan nasabah premier.

HSBC-ANA Travel Fair ini dilaksanakan sejak hari ini, Kamis, 3 Agustus 2023, hingga hari Minggu, 6 Agustus 2023, di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Melalui acara ini, para nasabah HSBC Premier memperoleh kesempatan untuk mendapatkan sejumlah layanan khusus untuk perjalanan ke Jepang, Amerika Serikat (AS), dan Kanada.

Direktur Wealth and Personal Banking HSBC Indonesia Lanny Hendra menyampaikan, acara ini sendiri pada intinya dibuat bukan untuk menggenjot transaksi kartu kredit nasabah premier semata, melainkan lebih kepada keperluan branding.

"Jadi, untuk acara ini kami lebih kepada branding, memperkenalkan nilai-nilai tambah yang bisa diberikan kepada nasabah HSBC Premier," ujar Lanny seusai acara konferensi pers di Laguna Lobby Central Park Mall, Kamis, 3 Agustus 2023.

Keistimewaan-keistimewaan yang ditawarkan untuk nasabah HSBC Premier dalam melakukan perjalanan ke ketiga negara yang telah disebutkan di atas antara lain:

- Akses presale bagi nasabah HSBC Premier dengan mengunjungi kantor cabang terpilih di Jakarta dan Surabaya,

- Fleksibilitas dalam menentukan tanggal keberangkatan dan ketibaan atau tanpa black out date,

- Kapasitas bagasi yang besar, yakni 2 x 23 kg untuk kelas ekonomi dan 2 x 32 kg untuk kelas bisnis,

- Promo harga tiket pesawat ke Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada dengan cashback hingga Rp4 juta.

Selain itu, nasabah yang melakukan pembelian tiket dengan menggunakan kartu kredit HSBC di Travel Fair pun akan memperoleh kesempatan mendapatkan poin hadiah.

Poin hadiah ini bisa diperoleh sebanyak 20 kali untuk transaksi pembelanjaan dengan menggunakan kartu kredit HSBC selama para nasabah berada di negara tujuan berlibur.

Poin hadiah ini nantinya bisa memberikan kesempatan bagi nasabah untuk melakukan perjalanan ke luar negeri lagi dengan cara menukarkannhya dengan frequent flyer miles.

Dalam HSBC-ANA Travel Fair kali ini, HSBC Indonesia kembali menggelar program Kejutan 1 Poin, yang mana lewat program ini, nasabah bisa menukarkan 1 poin kartu kredit dengan produk perlengkapan berpergian dari Uniqlo.

"Kami menggandeng ANA, maskapai premium nomor satu di Jepang untuk memberikan layanan end-to-end sejak dari pembelian tiket, persiapan, sebelum melakukan perjalanan hingga sat melakukan perjalanan," kata Lanny.

Stop Over di Jepang

Keuntungan lain yang bisa diambil oleh para nasabah Premier yang ingin pergi ke AS dan Kanada yaitu para pelancong bisa melakukan satu stop over di Jepang untuk memberikan waktu transit yang lebih memadai.

Dengan demikian, dikatakan oleh Lanny, para penumpang dapat menikmati waktu transit yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat dengan nyaman sebelum melanjutkan perjalanan ke AS selama 10-12 jam berikutnya.

Nasabah HSBC Premier pun bisa mendapatkan layanan singgah gratis di Tokyo tanpa batas waktu untuk tujuan AS dan Kanada.

Nasabah Premier pun bisa memperoleh layanan gratis airport transfer ketika akan berangkat ke luar negeri dan ketika kembali ke Indonesia.

Lanny menyampaikan, ANA kembali dipilih sebagai mitra HSBC dalam memberikan layanan khusus kepada nasabah Premier karena pihaknya sudah bekerja sama dengan maskapai asal Jepang tersebut selama lebih dari lima tahun.

Menurut Lanny, ANA banyak menghadirkan beragam inovasi dalam memberikan layanan penerbangan, dan yang paling istimewa dari penawaran ANA adalah fleksibilitas dari jadwal penerbangan.

Passenger Sales and Marketing Manager ANA Raymond Tjia membenarkan soal fleksibilitas yang ditawarkan untuk nasabah HSBC Premier.

Biasanya, untuk tiket-tiket perjalanan yang bersifat promo, pembeli tidak bisa mengubah jadwal alias reschedule ketika ada keperluan yang lebih genting.

Namun, ANA memberikan nilai tambah dalam penawaran tiket ini, yang mana para calon pelancong bisa mengubah jadwal perjalanan.

"Biasanya di Travel Fair itu kan yang ditawarkan hanya harganya yang murah, tapi kali ini yang kami tawarkan adalah pembeli juga bisa ganti tanggal, bahkan bisa refund," ujar Raymond dalam kesempatan yang sama.

Ringgo Agus Rachman, selebritas yang menjadi nasabah HSBC Premier dan sudah beberapa kali melakukan perjalanan ke Jepang dengan maskapai ANA, mengatakan hal senada.

Ia mengatakan, dengan fleksibilitas yang ditawarkan oleh ANA, ia merasa aman karena bisa mengganti jadwal atau mengembalikan tiketnya jika ada kondisi yang memaksanya untuk membatalkan atau mengundurkan perjalanan.

"Saya kan sering mesan tiket jauh-jauh hari, enam bulan setelahnya baru berangkat, dan dengan rentang waktu yang panjang ini kan suka ada jadwal mendadak," kata Ringgo.

Untuk perjalanan ke Jepang, HSBC dan ANA menawarkan harga mulai dari Rp6,5 juta sampai Rp25,4 juta untuk kelas ekonomi, premium ekonomi, dan bisnis yang terbagi menjadi beberapa kota tujuan, yaitu Tokyo, Osaka, Fukuoka, Nagoya, dan Sapporo.

Sementara itu, untuk perjalanan ke AS atau Kanada, HSBC dan ANA menawarkan harga tiket mulai dari Rp8,5 juta sampai Rp65,9 juta untuk tujuan kota Vancouver, Seattle, Los Angeles, San Fransisco, New York, Houston, Chicago, Honolulu, dan Washington DC.