Huawei Jadi HP Terlaris di China Berkat Seri Mate 60
Tekno

Huawei Jadi HP Terlaris di China Berkat Seri Mate 60

  • Hal ini sebagaimana yang disampaikan dalam laporan Counterpoint's China Smartphone Weekly Model Sales Tracker yang menyebut bahwa penjualan smartphone Huawei menjadi yang terlaris di China selama dua minggu pertama tahun 2024.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Saat ini, perusahaan teknologi multinasional Huawei sukses menduduki posisi teratas dalam penjualan smartphone di China.  

Hal ini sebagaimana yang disampaikan dalam laporan Counterpoint's China Smartphone Weekly Model Sales Tracker yang menyebut bahwa penjualan smartphone Huawei menjadi yang terlaris di China selama dua minggu pertama tahun 2024. 

Pencapaian ini tentu menjadi angin segar bagi Ini adalah kabar baik untuk Huawei perusahaan yang sudah berdiri sejak 1987 ini sebelumnya sempat mengalami penurunan penjualan sejak Amerika memberlakukan sanksi pada tahun 2019. 

Menurut laporan tersebut, keberhasilan ini sebagian besar karena smartphone baru Huawei, yakni seri Mate 60, yang memiliki chip Kirin 9000S buatan sendiri.

Tak hanya itu, kesetiaan pelanggan yang diperbaharui dan peluncuran sistem operasi HarmonyOS juga turut berperan penting dalam pemulihan Huawei di pasar, seperti yang dicatat dalam laporan tersebut.

Huawei Mate Pro 60 diluncurkan pertama kali pada awal bulan September 2023. Tak tanggung-tanggung produk ini langsung ludes terjual saat itu juga. Dalam masa pre-order selama lima hari di China, HP 5G ini langsung terjual hampir 1 juta unit. 

Dikutip dari TrenAsia.com, Huawei Mate Pro 60 dilengkapi dengan teknologi Kunlun 2 yang membuat layar ponsel ini jauh lebih tangguh dibanding gorilla glass. 

Huawei Mate 60 Pro terkenal dengan fitur dan kinerja kelas atas. Salah satu fitur yang menjadi andalan Huawei adalah kemampuan ponsel tersebut untuk mendukung komunikasi satelit, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan bahkan di area di mana tidak ada sinyal seluler atau internet, seperti di pegunungan atau di laut. 

Dilansir dari Reuters, sebelumnya para analis industri sempat memproyeksikan efek peluncuran produk inovatif ini mungkin akan menjadi titik balik bagi Huawei sebagai pesaing kuat dalam pasar ponsel pintar dan benar saja hal tersebut terbukti di bulan pertama tahun 2024.  

Untuk diketahui, Mate 60 Pro memiliki luas layar 6,82 inci LTPO OLED dengan resolusi 1212 x 2616 piksel. Layarnya juga telah mendukung refresh rate mencapai 120 Hz.

Terdapat tiga punch hole di bagian depan untuk rumah bagi kamera depan 13 MP (ultrawide), sensor ToF 3D dan fitur keamanan Face ID.

Untuk bagian belakangnya, tiga kamera ditempatkan pada modul berbentuk lingkaran. Terdapat kamera utama 50MP, ditemani telefoto 48MP dan ultrawide 12MP.