<p>Huawei ICT Academy Strategic Partnership with University Malaya/ huawei.com</p>

Huawei Luncurkan Learn ON, Program Insentif untuk Pendidikan

  • JAKARTA—Huawei ICT Academy meluncurkan program Learn ON untuk memenuhi kebutuhan pendidikan universitas yang terkena dampak pandemi. Learn ON melibatkan perguruan tinggi mitra global Huawei dan menawarkan dana insentif kepada perguruan tinggi. Dana insentif tersebut dapat digunakan untuk penyelenggaraan kursus, ujian daring, penelitian daring, dan sebagainya.  Deputy General Manager Huawei Indonesia Albert Yang Jiangtao mengatakan, program insentif […]

Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—Huawei ICT Academy meluncurkan program Learn ON untuk memenuhi kebutuhan pendidikan universitas yang terkena dampak pandemi. Learn ON melibatkan perguruan tinggi mitra global Huawei dan menawarkan dana insentif kepada perguruan tinggi. Dana insentif tersebut dapat digunakan untuk penyelenggaraan kursus, ujian daring, penelitian daring, dan sebagainya. 

Deputy General Manager Huawei Indonesia Albert Yang Jiangtao mengatakan, program insentif juga bertujuan untuk memotivasi para trainer dalam membuka kelas serta memotivasi pelajar untuk mengikuti program-program sertifikasi.

“Program insentif yang dihadirkan untuk para trainer dan pelajar adalah beragam,” kata Albert dalam keterangan resmi, Sabtu, 4 Juli 2020.

Albert menyebutkan, Learn ON juga menyediakan lebih dari 130 sumber daya Massively Open Online Courses (MOOC) yang mencakup bidang teknologi artificial intellegence (AI), big data, 5G, dan internet of things.

Sebelumnya,  Huawei ICT Academy dengan program Learn ON telah diluncurkan pada Juni lalu. Peluncuran program ini dihadiri secara daring oleh para pengajar dari berbagai perguruan tinggi seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, dan lain-lain.

Diketahui, program ini menyediakan kursus pelatihan daring untuk para mahasiswa. Sementara itu, mahasiswa yang berpartisipasi berkesempatan untuk mengikuti ujian sertifikasi.

Hingga saat ini, jumlah kampus yang telah bekerja sama dengan Huawei mencapai 21 kampus. Jumlah tersebut diprediksi akan bertambah hingga sebanyak 40 kampus.

“Tujuan dari program ICT Academy adalah menciptakan talenta yang siap menenuhi kebutuhan industri, serta meningkatkan daya saingsecara global,” kata dia.